Viva Sumsel

 Breaking News
  • Wasit Badut Untungkan Timnas U-23 Qatar VIVA SUMSEL.COM, DOHA  – Kepemimpinan Wasit saat Timna Indonesia U 23 kalah dari Qatar membuka mata pecinta sepak bola. Apakah itu sebabnya Qatar hanya jadi badut saat lawan negara luar Asia?...
  • Siomay Jadi Pangsit Terbaik Dunia 2024 Versi Taste Atlas VIVA SUMSEL.COM – Siomay menduduki peringkat pertama dalam daftar “Top 100 Dumplings in The World” (Top 100 Pangsit di Dunia) versi platform katalog makanan dan minuman di dunia, Taste Atlas....
  • Asyik Berenang, Bocah 5 Tahun Hanyut di Sungai Kikim VIVA SUMSEL.COM, LAHAT– Afifah (5) bocah perempuan warga Desa sukarame Kecamatan Kikim barat Kabupaten Lahat, hanyut dan tenggelam terbawa derasnya arus sungai kikim pada Minggu (14/04/2024) Kepala Kantor Basarnas Palembang...
  • HIKKMA OI Dukung Penuh RD dan MY Maju Pilkada 2024 VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Dalam sebuah acara Halal Bi Halal yang diadakan oleh Himpunan Keluarga Kecamatan Muara Kuang Ogan Ilir (HIKKMA OI) di Auditorium Balaputra Dewa, Palembang pada Minggu (14/4/2024),...
  • Lifter Putri Nurul Akmal Raih Tiket Olimpiade 2024 Paris VIVA SUMSEL.COM, JAKARTA – Lifter putri Indonesia Nurul Akmal lolos ke Olimpiade 2024 Paris melalui kuota realokasi. Kepastian Nurul Akmal lolos ke Olimpade Paris yang digelar pada 26 Juli hingga...

Alex Ajak Forum Bangsa Batak Turut Sukseskan Asian Games

Alex Ajak Forum Bangsa Batak Turut Sukseskan Asian Games
Desember 06
17:10 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin mengajak seluruh Bangsa Batak yang tersebar di Sumsel dan tergabung dalam Forum Bangsa Batak Indonesia (FBBI) Provinsi Sumsel untuk turut serta mensukseskan Asian Games 2018, di Griya Agung Palembang, Selasa (5/12).

Di sela-sela silaturahmi bersama Bangsa Batak ini, orang nomor satu di Sumsel juga memaparkan banyak hal tentang kesiapan Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games. Mulai dari kesiapan fasilitas olahraga Jakabaring Sport City (JSC) hingga kesiapan infrastruktur penunjang perhelatan akbar skala internasional tersebut.

“Saya minta Bangsa Batak yang ada di Sumsel juga turut mensukseskan Asian Games 2018 nanti,” ungkap mantan Bupati Muba dua periode ini.

Untuk itu, Gubernur Alex sengaja mengundang Bangsa Batak se Sumsel ke Griya Agung. Kehadiran meraka ini selain untuk menjalin silaturahmi dan sebagai upaya bagaimana meredam dampak negatif, ini juga dimanfaatkan sebagai sosialisasi Asian Games kepada Bangsa Batak.

“Jadi diberikan sosialisai seperti ini sangat penting, karena masih ada saja yang tidak tahu soal Asian Games dan bahkan ada saja yang pura-pura tidak tahu. Kedepan silaturahmi seperti ini akan terus digiatkan dengan yang lainnya juga,” ungkap pelopor berobat gratis ini.

Sementara itu, ketua DPD  FBBI Sumsel  Jimmy David lumbangaol berserta  Sekjen FBBI Provinsi Sumsel Sumarjono Saragih merasa bangga sekali Bangsa Batak di Sumsel mendapat kesempatan diundang langsung oleh Gubernur Alex Noerdin. Untuk itu, pihaknya akan mendorong warga Batak di Sumsel agar berpartisipasi dalam mensuksekan Asian Games 2018 mendatang.

“Sumsel memang sudah dikenal sangat kondusif, toleran dan sebagainya. Kita juga sangat bangga dengan Bapak Alex Noerdin yang mampu menjadikan Sumsel selalu kedepan,” jelas Sumarjono.

Selanjutnya  Jimmy David Lumban Gaol juga menambahkan, Bangsa Batak di Sumsel juga berkomitmen mendukung penuh berlangsungnya perhelatan olahraga yang diikuti negara se-Asia ini di Kota Palembang, Provinsi Sumsel, baik itu secara sosial dengan ikut mensosialisasikannya hingga turut berpartisipasi dengan berbagai kegiatan.

“Kita Bangsa Batak yang jumlahnya mencapai sekitar ratusan ribu di Sumsel pasti siap mendukung program Pemerintah Provinsi Sumsel dan mendukung Asian Games 2018 nanti,” dan mendukung giat pemerintah zero conflik  tutup dia.

Suku Batak mendukung zero konflik di Bumi Sriwijaya. Batak Toba, Karo, Mandailing, Simalungun, Pak Pak dan lainnya ikut mengikrarkan menjaga keharmonisan dan kerukunan antarsuku yang hidup berdampingan di Sumsel.ungkapnya. (Iwan)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Desember 2017
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget