Viva Sumsel

 Breaking News
  • KPUD Muara Enim Adakan Diskusi Penataan Dapil Pemilu 2019 VIVA SUMSEL.COM, Muara Enim – Menjelang kompetisi pemilu 2019 mendatang KPUD  Muara Enim, terus melakukan sosialisasi, diskusi publik dan tahap-tahap persiapan demi terselenggaranya pemilu yang damai tanpa gejolak. Berdasarkan Undang-undang...
  • Venue Jakabaing Akan Diperindah Dengan Permainan Lighting Dari Philips VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Seluruh kawasan komplek olahraga berstandar Internasional Jakabaring Sport City (JSC) akan menjadi kawasan yang terang benderang pada pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. Bahkan beberapa venue olahraga...
  • Peresmian Kantor Baru PT Daikin Cabang Palembang VIVA SUMSEL.COM, Palembang – PT. Daikin Airconditioning Indonesia memandang penting mengembangkan pangsa pasarnya di Kota Palembang, Disamping sebagai kota kedua terbesar di Sumatera, Geliat ekonomi kota ini terus tumbuh seiring...
  • Sambut Tahun Baru Dengan Garage Party Bersama THE 1O1 Palembang Rajawali VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Welcome Desember! Tidak terasa sudah memasuki akhir tahun 2017. Sudah siap dengan rencana pergantian tahun? Acara pergantian tahun menjadi sesuatu yang sangat special dan sudah menjadi...
  • Kerendahan Hati AY Calon Bupati Muara Enim VIVA SUMSEL.COM, Muara Enim – Ditengah-tengah kesibukan dalam menyongsong pemilukada 2018 mendatang, Ahmad Yani Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Muara Enim, masih menyempatkan diri untuk datang bersilatuhrami dengan warga Marlawai....

Alex Ajak Forum Bangsa Batak Turut Sukseskan Asian Games

Alex Ajak Forum Bangsa Batak Turut Sukseskan Asian Games
Desember 06
17:10 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin mengajak seluruh Bangsa Batak yang tersebar di Sumsel dan tergabung dalam Forum Bangsa Batak Indonesia (FBBI) Provinsi Sumsel untuk turut serta mensukseskan Asian Games 2018, di Griya Agung Palembang, Selasa (5/12).

Di sela-sela silaturahmi bersama Bangsa Batak ini, orang nomor satu di Sumsel juga memaparkan banyak hal tentang kesiapan Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games. Mulai dari kesiapan fasilitas olahraga Jakabaring Sport City (JSC) hingga kesiapan infrastruktur penunjang perhelatan akbar skala internasional tersebut.

“Saya minta Bangsa Batak yang ada di Sumsel juga turut mensukseskan Asian Games 2018 nanti,” ungkap mantan Bupati Muba dua periode ini.

Untuk itu, Gubernur Alex sengaja mengundang Bangsa Batak se Sumsel ke Griya Agung. Kehadiran meraka ini selain untuk menjalin silaturahmi dan sebagai upaya bagaimana meredam dampak negatif, ini juga dimanfaatkan sebagai sosialisasi Asian Games kepada Bangsa Batak.

“Jadi diberikan sosialisai seperti ini sangat penting, karena masih ada saja yang tidak tahu soal Asian Games dan bahkan ada saja yang pura-pura tidak tahu. Kedepan silaturahmi seperti ini akan terus digiatkan dengan yang lainnya juga,” ungkap pelopor berobat gratis ini.

Sementara itu, ketua DPD  FBBI Sumsel  Jimmy David lumbangaol berserta  Sekjen FBBI Provinsi Sumsel Sumarjono Saragih merasa bangga sekali Bangsa Batak di Sumsel mendapat kesempatan diundang langsung oleh Gubernur Alex Noerdin. Untuk itu, pihaknya akan mendorong warga Batak di Sumsel agar berpartisipasi dalam mensuksekan Asian Games 2018 mendatang.

“Sumsel memang sudah dikenal sangat kondusif, toleran dan sebagainya. Kita juga sangat bangga dengan Bapak Alex Noerdin yang mampu menjadikan Sumsel selalu kedepan,” jelas Sumarjono.

Selanjutnya  Jimmy David Lumban Gaol juga menambahkan, Bangsa Batak di Sumsel juga berkomitmen mendukung penuh berlangsungnya perhelatan olahraga yang diikuti negara se-Asia ini di Kota Palembang, Provinsi Sumsel, baik itu secara sosial dengan ikut mensosialisasikannya hingga turut berpartisipasi dengan berbagai kegiatan.

“Kita Bangsa Batak yang jumlahnya mencapai sekitar ratusan ribu di Sumsel pasti siap mendukung program Pemerintah Provinsi Sumsel dan mendukung Asian Games 2018 nanti,” dan mendukung giat pemerintah zero conflik  tutup dia.

Suku Batak mendukung zero konflik di Bumi Sriwijaya. Batak Toba, Karo, Mandailing, Simalungun, Pak Pak dan lainnya ikut mengikrarkan menjaga keharmonisan dan kerukunan antarsuku yang hidup berdampingan di Sumsel.ungkapnya. (Iwan)

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment