Viva Sumsel

 Breaking News
  • KPUD Muara Enim Adakan Diskusi Penataan Dapil Pemilu 2019 VIVA SUMSEL.COM, Muara Enim – Menjelang kompetisi pemilu 2019 mendatang KPUD  Muara Enim, terus melakukan sosialisasi, diskusi publik dan tahap-tahap persiapan demi terselenggaranya pemilu yang damai tanpa gejolak. Berdasarkan Undang-undang...
  • Venue Jakabaing Akan Diperindah Dengan Permainan Lighting Dari Philips VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Seluruh kawasan komplek olahraga berstandar Internasional Jakabaring Sport City (JSC) akan menjadi kawasan yang terang benderang pada pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. Bahkan beberapa venue olahraga...
  • Peresmian Kantor Baru PT Daikin Cabang Palembang VIVA SUMSEL.COM, Palembang – PT. Daikin Airconditioning Indonesia memandang penting mengembangkan pangsa pasarnya di Kota Palembang, Disamping sebagai kota kedua terbesar di Sumatera, Geliat ekonomi kota ini terus tumbuh seiring...
  • Sambut Tahun Baru Dengan Garage Party Bersama THE 1O1 Palembang Rajawali VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Welcome Desember! Tidak terasa sudah memasuki akhir tahun 2017. Sudah siap dengan rencana pergantian tahun? Acara pergantian tahun menjadi sesuatu yang sangat special dan sudah menjadi...
  • Kerendahan Hati AY Calon Bupati Muara Enim VIVA SUMSEL.COM, Muara Enim – Ditengah-tengah kesibukan dalam menyongsong pemilukada 2018 mendatang, Ahmad Yani Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Muara Enim, masih menyempatkan diri untuk datang bersilatuhrami dengan warga Marlawai....

Pasien Inseminasi RSMH Palembang Lahirkan Bayi Kembar Empat

Pasien Inseminasi RSMH Palembang Lahirkan Bayi Kembar Empat
Desember 06
18:06 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Proses inseminasi yang dijalani pasangan Nora Sepriani (33) dengan suaminya, Hekki Triawan (32) warga Talang Gading Kecamatan Kalidoni Palembang berjalan lancar, bahkan tak diduga sang istri justru melahirkan bayi kembar empat. Masih dengan suasana penuh kebahagiaan pasangan suami istri ini mengaku telah menyiapkan nama bagi keempat buah hatinya itu.

“Saya bersama suami telah menyiapkan empat nama bagi anak kembar kami yaitu Kenzo Alfarizi Anraeki, Keyza Almeera Anraeki, Keyra Almahyra Anraeki, Keyla Adreena Anraeki,” ujar Nora saat ditemui di gedung C ruang Enim di Rumah Sakit Muhammad Husien (RSMH) Palembang, Rabu (6/12).

Keempat bayi kembar yang dilahirkan Nora satu diantaranya berjenis kelamin laki-laki sementara tiga lainnya perempuan, Keempat bayi ini dilahrikan melalui proses caesar pada Selasa, (5/12) siang.

Nora masih telihat lemas saat awak media menjumpainya namun dari raut wajahnya terpancar kebahagian, begitu juga yang terlihat pada suaminya yang memang sejak awal proses kelahiran mendampingi Nora.

Menurut Hekki, dirinya tidak menyangka akan mendapatkan bayi kembar, apalagi sampai kembar empat. Memang ia dan istrinya berkeinginan mempunyai anak lagi setelah anak yang pertama bernama Alfaro Harid Handraeki telah berusia 3 tahun, Untuk itulah  ia bersama istri menjalani proses inseminasi dengan dokter spesialis kandungan dr. Aerul Cakra di RSMH Palembang.

“Kami konsultasi dengan dr Aerul Cakra, dari keterangannya kami perlu menjalani tindakan inseminasi, apalagi jarak antara anak pertama dengan kelahiran anak kedua terpaut cukup jauh yaitu 3 tahun,” ujarnya.

Mengenai biaya, Hekki menjelaskan program  insemilasi ini menghabiskan uang Rp 5 juta – Rp 10 juta hanya untuk biaya obat saja namun jika dihitung secara keseluruhan biaya yang dibutuhkan mencapai Rp 50 juta namun karena tercatat sebagi pasien BPJS maka biaya itu ditanggung oleh pihak BPJS

Sementara, Dokter spesialis kandungan, dr. Aerul Chakra mengatakan, kondisi ibu dan keempat bayi dalam keadaan baik. Namun karena masalah berat badan, maka bayi-bayi tersebut membutuhkan perawatan di ruang Neonatal ICU (NICU).

Menurutnya, bayi pertama lahir pada pukul 13.40 wib dengan berat 1500 gram, kemudian bayi kedua lahir pukul 13.42 wib dengan berat badan 1420 gram, lalu bayi ketiga lahir pukul 13.43 wib  dengan berat badan 1500 gram dan bayi keempat lahir pukul 13.44 wib.

“Proses persalinan dilakukan pada usia kehamilan 33 minggu (8,1 bulan) atau biasa disebut lahir premature,” ucapnya

inseminasi sendiri dijelaskannya adalah teknik dalam dunia medis untuk membantu proses reproduksi dengan cara memasukan sperma yang telah disiapkan ke dalam rahim menggunakan kateter.

“Cara ini bertujuan membantu sperma menuju telur yang telah matang (ovulasi) sehingga terjadi pembuahan,” tutur Aerul Cakra. (Iwan)

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment