Viva Sumsel

 Breaking News

Usut Tuntas Kasus Oknum Pejabat Muratara Yang Terkena OTT

Usut Tuntas Kasus Oknum Pejabat Muratara Yang Terkena OTT
Desember 06
17:36 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang –  Puluhan massa gabungan mahasisswa Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dan LSM menggelar  aksi damai di depan Polda Sumsel, Rabu, (6/12)  sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka menuntut agar aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus- kasus OTT di kabupaten Muratara. Massa juga meminta pengusutan keterlibatan oknum-oknum yang bermain dibalik.layar serta aktor intelektual dalam kasus ini sejalan dengan semangat hari anti korupsi.

“Kami mendesak Polda Sumsel untuk mengusut tuntas kasus OTT yang menjerat salah satu pejabat di Muratara beberapa waktu lalu. Dalam keyakinan kami, untuk kasus OTT itu pasti ada aktor intelektual dibelakangnya dan ini harus diusut tuntas,” terang Gabriel Fuady, salah satu tokoh masyarakat saat menyampaikan orasinya di halaman Polda Sumsel.

Gabriel menilai dengan semangat Hari Anti Korupsi Internasional, pengusutan kasus korupsi harus dilakukan sampai ke daerah terutama daerah yang telah terkena dampak virus korupsi dan merugikan keuangan negara.

“Tuntutan kami hari ini juga salah satu semangat dalam memperingati Hari Anti Korupsi yang harus digaungkan sampai ke tingkat daerah. Jadi korupsi itu sebenarnya tidak hanya di Jakarta saja, dipusat saja, tapi juga telah merambah sampai ke daerah dan ini merugikan uang negara” tegasnya.

Sementara itu koordinator aksi Harun Kori mengatakan dalam kasus ini Kapolda Sumatera Selatan harus berani mengusut kasus sampai ke akar-akarnya. Termasuk menjerat para tersangka yang diduga terlibat dalam proyek pengadaan air bersih di Muratara.

“Pertengahan November lalu Dit Reskrimsus Polda telah menangkap pejabat Muratara dalam kasus pengadaan pipa air bersih. Ini pasti tidak dilakukan sendiri, oleh sebab itu kami mendesak Polda juga untuk mengembangkan kasus ini,” kata Harun.

Menurut Harun rakyat Muratara mendukung penuh kepada kapolda Sumsel dalam mengatasi dan menindak lanjuti pelaku tindak pidana korupsi,kolusi dan nepotisme yang ada diseluruh wilayah Sumsel khususnya Muratara.

“Kami masyarakat Muratara mendukung sepenuhnya keputusan Polda Sumsel dalam menyelesaikan  kasus OTT daerah yang terjadi didaerah.,”ujarnya

Masyarakat Muratara saat ini  ingin terbuka dan lebih mementingkan kesejahteraan rakyat serta berkeadilan bagi rakyat bukan malah menyuburkan praktek-praktek korusi”tukasnya. (Iwan)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Desember 2017
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget