Viva Sumsel

 Breaking News
  • KPUD Muara Enim Adakan Diskusi Penataan Dapil Pemilu 2019 VIVA SUMSEL.COM, Muara Enim – Menjelang kompetisi pemilu 2019 mendatang KPUD  Muara Enim, terus melakukan sosialisasi, diskusi publik dan tahap-tahap persiapan demi terselenggaranya pemilu yang damai tanpa gejolak. Berdasarkan Undang-undang...
  • Venue Jakabaing Akan Diperindah Dengan Permainan Lighting Dari Philips VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Seluruh kawasan komplek olahraga berstandar Internasional Jakabaring Sport City (JSC) akan menjadi kawasan yang terang benderang pada pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. Bahkan beberapa venue olahraga...
  • Peresmian Kantor Baru PT Daikin Cabang Palembang VIVA SUMSEL.COM, Palembang – PT. Daikin Airconditioning Indonesia memandang penting mengembangkan pangsa pasarnya di Kota Palembang, Disamping sebagai kota kedua terbesar di Sumatera, Geliat ekonomi kota ini terus tumbuh seiring...
  • Sambut Tahun Baru Dengan Garage Party Bersama THE 1O1 Palembang Rajawali VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Welcome Desember! Tidak terasa sudah memasuki akhir tahun 2017. Sudah siap dengan rencana pergantian tahun? Acara pergantian tahun menjadi sesuatu yang sangat special dan sudah menjadi...
  • Kerendahan Hati AY Calon Bupati Muara Enim VIVA SUMSEL.COM, Muara Enim – Ditengah-tengah kesibukan dalam menyongsong pemilukada 2018 mendatang, Ahmad Yani Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Muara Enim, masih menyempatkan diri untuk datang bersilatuhrami dengan warga Marlawai....

KPUD Muara Enim Adakan Sosialisasi Terkesan Tertutup Untuk Jurnalis

KPUD Muara Enim Adakan Sosialisasi Terkesan Tertutup Untuk Jurnalis
Desember 07
15:26 2017

VIVA SUMSEL.COM, Muara Enim – Layaknya peran dan fungsi seorang jurnalis adalah sebagai kontrol sosial dan memberi informasi kepada publik sudah sepatutnya insan pers untuk dilibatkan dalam suatu acara sosialisasi guna untuk diketahui orang banyak.

Lazimnya kalau kegiatan sosialisasi pasti untuk diketahui orang banyak, Tapi hal itu tidak berlaku dengan kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan KPUD Kabupaten Muara Enim.

Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak Pemilihan Anggota Legaslatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019, begitu nama kegiatan KPUD Kabupaten Muara Enim yang dilaksanakan di Hotel Griya Sintesa, Kamis ( 07/12).

Tapi sangat disayangkan kegiatan Sosialisasi KPUD Kabupaten Muara Enim ini tidak mengundang jurnalis. Padahal jurnalis sangat berperan penting guna menyebarkan informasi terkait sosialisasi tersebut, apalagi yang berkaitan dengan menyongsong Pemilukada serentak Kabupaten Muara Enim tahun 2018.

Hal ini diketahui setelah wartawan mendatangi tempat kegiatan tersebut. Dan biasanya memang setiap kegiatan selalu ada petugas resepsionis  yang mencatat daftar tamu yang hadir.

“Maaf bu, ada daftar hadir untuk wartawan” tanya portal ini kepada salah seorang pencatat tamu.

“Oh maaf pak, kita tidak mengundang wartawan” ujar salah seorang  wanita petugas resepsionis yang diketahui berinisial LA.

Berkenaan dengan kegiatan sosialisasi KPUD Kabupaten Muara Enim ini, sejumlah awak media yang sempat ditanyakan juga tidak mengetahui adanya kegiatan sosialisasi KPUD ini.

Sementara itu terkait permasalahan ini Ketua KPUD Kabupaten Muara Enim Rohani waktu dikonfirmasi mengatakan kalau KPU memang tidak menyediakan absen tapi katanya tidak membatasi wartawan untuk meliput.

“Maaf kalau absen memang tidak ada tapi kami tidak membatasi watawan untuk meliput, .undangan hanya terbatas cuma 25 untuk parpol, ringkasan tulisannya melalui WA.

Disisi lain diwaktu yang sama, Kamis (7/12) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim juga mengadakan acara Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Tahun 2018 di Hotel Grand Zuri Muara Enim. Pada kegiatan tersebut, Bawaslu mengundang semua elemen masyarakat di Kabupaten Muara Enim, termasuk Wartawan. (Habibi).

 

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment