Viva Sumsel

 Breaking News

Ishak Mekki Buka Festival Danau Ranau Ke XXI

Ishak Mekki Buka Festival Danau Ranau Ke XXI
Desember 14
14:18 2017
  • Tahun 2018, Targetkan 15 Juta Wisatawan Kunjungi Danau Ranau

 

VIVA SUMSEL.COM. OKU Selatan – Dalam rangka membangun potensi wisata di Danau Ranau, Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Ishak Mekki membuka festival Danau Ranau ke XXI. Acara ini berlangsung di tepian Danau Ranau,  Oku Selatan, Kamis (14/12).

Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki sangat mengapresiasi acara Festival Danau Ranau yang ada. Menurutnya, sarana dan prasarana penunjang untuk wisatawan agar lebih di maksimalkan agar turis mancanegara datang ke daerah wisata Oku Selatan ini.

“Apalagi dengan rancangan pembangunan landasan udara, diharapkan dapat mempermudah akses untuk menuju tempat wisata. Kebutuhan bis juga akan dibuat untuk tour, “tegasnya.

Kementerian Pariwisata RI bidang biro dan hukum M. Iqbal Alamsyah mengungkapkan sangat berterima kasih kepada Pemkab Oku Selatan beserta jajaran karena membuat acara perhelatan yang diadakan secara continue dan cukup meriah.

Lanjut Iqbal,  Selain keindahan alam, dari segi seni maupun budaya yang ada diharapkan mampu membangun identitas yang dapat dikenal untuk  membangun perekonomian di Oku Selatan untuk kesejahteraan.

“Dengan destinasi yang ada,  dapat menggerakkan roda perkonomian,  memberikan kontribusi positif untuk sektor infrastruktur pariwisata apalagi dengan revitalisasi bandara banding agung yang akan segera direalisasikan,  urainya.

Iqbal menambahkan,  Ketika bandara sudah jadi,  dijamin akan kebanjiran pengunjung dengan tujuan wisata alam, selain itu juga dengan snorkling dan banana boat.

“Kedepan, ditahun 2018 dengan target 15  juta pengunjung diharapkan dapat mencapai target dengan destinasi yang ada,  dengan kemasan yang baik dapat mengangkat citra danau ranau dan akan menarik wisatawan sampai ke mancanegara. Apalagi,  dengab adanya festival seperti ini dapat meningkatkan potensi perekonomian yang ada dan pelestarian seni dan budaya,” tukasnya.

Selain itu,  Bupati OKU Selatan,  Popo Ali mengungkapkan, festival yang diadakan ke XXI ini sudah dipersiapkan, dengan bantuan masyarakat dan pemerintah. Acara ini akan dilaksanakan mulai tanggal 14 Desember sampai 16 Desember 2017.

Dengan wisata alam, kuliner,  seni budaya, aneka permainan air dan fasilitas yang telah disiapkan diyakini akan menarik minat wisatawan untuk datang ke festival Danau Ranau,” tukasnya.

Selain dihadiri oleh Wakil Gubernur H. Ishak Mekki, Kementerian Pariwisata M. Iqbal, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan DPRD Sumsel Zainuddin fraksi Demokrat, serta ,  bupati dan Walikota Se Sumsel. (DNK)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Desember 2017
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget