Viva Sumsel

 Breaking News
  • Empat Bapaslon Wako Palembang Lulus Tes Kesehatan VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Empat Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Palembang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) untuk tes kesehatan, hal ini diungkapkan saat rapat Pleno di aula demokrasi Komisi Pemilihan Umum...
  • Operasional Sekolah, Tanggungjawab Pemerintah VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Adanya iuran atau bayaran di sekolah pada tahun ajaran baru terus menjadi perbincangan hangat setiap tahunnya. Apalagi Perda yang mengatur program sekolah gratis (PSG) saat ini...
  • Kantor Imigrasi Klas I A Palembang Klarifikasi Temuan Pungli Ombudsman VIVA SUMSEL,COM, Palembang – Beredarnya berita dibeberapa media cetak, elektronik maupun online di Sumsel terkait temuan Ombudsman perwakilan Sumsel mengenai adanya Pungutan Liar (Pungli)  pembuatan paspor dikantor imigrasi klas 1A...
  • Penyelesaian Pembangunan Jembatan Musi IV Terancam Molor VIVA SUMSEL,COM, Palembang – Pembangunan Jembatan musi IV bakal menjadi penunjang pelaksanaan Asian Games terancam dan tertunda dari jadwal penyelesaiannya, itupun ada yang belum terselesaikan akibat belum pergantian lahan warga....
  • Terapkan Visi Pelayanan Samsat “Cepat 2018” VIVA SUMSEL,COM, Palembang – Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sumatera Selatan terus mengupayakan peningkatan pelayanan dan penyempurnaan di tahun 2018 Sebagai percontohan layanan Samsat baik Samsat  Palembang I dan...

Internet Freedom, Kebebasan Sebenarnya Bagi Sang Driver Gojek

Internet Freedom, Kebebasan Sebenarnya Bagi Sang Driver Gojek
Desember 15
10:09 2017

VIVA SUMSEL.COM, Menolak kemajuan teknologi itu sebuah keniscayaan, kata-kata itu sering terdengar akhir-akhir ini. Bahkan hampir semua sendi kehidupan kini menggunakan teknologi. Tanpa terkecuali di dunia transportasi dimana persaingan begitu ketat dan butuh cara untuk tampil sebagai leader. Smathpone atau android sudah berkembang sedemikian pesatnya, berbagai apilkasi yang menawarkan berbagai kemudahan juga begitu banyak tersedia dan salah satunya layanan transportasi berbasis online yaitu Gojek.

Mungkin masih ingat, beberapa tahun lalu, Gojek bukan suatu pilihan dan bukan pula transportasi alternative utama di kota Palembang, masyarakat lebih memilih angkutan umum karena ada waktu itu memang ankutan inilah yang tersedia ditambah pertumbuhan alat trasportasi perkotaan yang belum pesat seperti saat ini.

Hadirnya layanan transportasi berbasis online menjadi pangsa pasar tersendiri dari operator selular, salah satunya adalah Indosat Ooredo. Indosat Ooredo menawarkan paket promo Internetan lebih sering dan bonus hingga 20GB.

Bisa jadi ini suatu jawaban bagi pelanggan dalam pemenuhan kebutuhan akses internetnya, dengan turunan promo yang semakin “memanjakan” dimana pelanggan mendapatkan benefit bonus kuota hingga 20 GB ditambah You Tube tanpa kuota bagi pelanggan paket freedom plus.

“Kami menepati janji dengan menjadi operator yang memberikan kebebasan berkomunikasi lebih baik bagi para pelanggan. Selain kebebasan nelpon dengan tarif Rp1/detik ke semua operator kapanpun 24 jam, kami juga meningkatkan bonus kuota internet sehingga pelanggan mendapatkan pengalaman lebih banyak untuk menikmati internet lebih seru. Inilah yang kami sebut sebagai kebebasan sebenarnya, paket dengan banyak keuntungan dan bonus kuota internet terbesar.” ujar Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo, Swandi Tjia, (sumber : press release Indosat Ooredo, 22 November 2017).

Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan operator selular pasti ditangkap oleh user dalam hal ini, driver transportasi online berbasis aplikasi, gojek. Driver gojek dalam menjalankan profesinya pasti bersentuhan dengan teknologi berbasis aplikasi yang sudah barang tentu membutuhkan akses internet dan indosat Ooredo salah satu operator penyelianya.

Kebutuhan akses internet begitu besar seiring tingginya mobilitas driver Gojek, butuh kecepatan internet yang stabil, kuota besar tidak dilabeli dengan syarat ketentua yang macam-macam atau pendek katanya kebebasan dalam berinternet. Inilah yang kemudian ditangkap Indosat Ooredoo, tentu saja perusahaan komunikasi internasional yang beroperasi di Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara serta melayani konsumen dan bisnis di 10 negara ini, sudah terlebih dahulu menerima masukan ataupun inovasi di departemen pemasarannya.

“Pada dasarnya pelanggan tidak ingin sesuatu yang ribet atau bahasa lainnya ingin diapresiasi dengan berbagai kemudahan terhadap produk yang digunakan, hampir sebagian besar driver Gojek inginkan akses internet yang menunjang kinerjanya, karena memang itu mutlak dibutuhkan,” ucap Sumadi,seorang diver Gojek di Palembang.

Perang tarif antar operator seluler itu biasa, bertabur promo itu juga biasa namun pada akhirnya operator yang memberikan kebebasan kepada pelanggannyalah yang memenangi persaingan.

Sumadi mungkin salah satu pelanggan dari ribuan pelanggan operator seluler yang butuh apresiasi, Madi ingin tetap terhubung ke internet setiap waktu dan dimanapun karena sudah menjadi suatu kebutuhan. Yang ia inginkan Kebutuhan akan internet yang dapat diandalkan secara mobile

Internet Freedom suatu jawaban yang tepat jika dikaitkan dengan itu, ada banyak promo yang telah dirilis oleh oerator dengan 85,7 pelanggan ini, namun sepertinya paket fredoom plus memang betul-betul telah memberikan kebebasan dalam arti yang sesungguhnya layaknya jargon Indosat Ooredo yaitu membebaskan Internet di Era Digital (muhardi)

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment