Viva Sumsel

 Breaking News

Integrasi Kampung KB Bersama Mitra Kerja di Desa Kuripan

Integrasi Kampung KB Bersama Mitra Kerja di Desa Kuripan
Desember 28
22:49 2017

VIVA SUMSEL.COM, Muara Enim – Sebanyak 200 orang warga desa Kuripan mengikuti Sosialisasi Integrasi kampung Keluarga Berencana (KB) bersama mitra kerja tahun 2017 di gelar di desa Kuripan Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim Sumatra Selatan (Sumsel). Rabu, (27/12)

Adapun sosialisasi integrasi kampung KB bersama mitra kerja yang di gelar di desa kuripan Ini, bertujuan untuk menumbuhkan generasi berencana melalui seni tradisi dan budaya kepada masyarakat luas.

Hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD praksi Nasdem, PPKB, Camat Rambang Dangku, kapolsek Rambang Dangku, kades Kuripan, tim PKK Rambang Dangku dan PKK desa desa Kuripan.

H.Mukminin selaku pemateri dari dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana provinsi Sumsel, menyampaikan bahwa KB bukan sekedar alat kontrasepsi. Tetapi KB merupakan 2 hal  yaitu yaitu kualitas penduduk dan kuantitas penduduk. Untuk mencapai kualitas penduduk yang baik harus berpendidikan, dan KB suatu sarana untuk mewujudkan jumlah penduduk yang edial.

“KB bukan sekedar alat kontrasepsi semata, tetapi mengenai kualitas dan kuantitas suatu penduduk” ungkapnya

Irma Suryani anggota DPR RI dari praksi Nasdem Komisi IX dalam hal ini di wakili Mardiansyah SH anggota DPRD praksi nasdem Muara Enim. Mengungkapkan program tersebut Untuk menggairahkan kembali KB di desa-desa dengan Tujuan untuk mensejahterakan masyarakat melalui KB guna mewujudkan keluarga kecil dan sejahtera.

“Melalui program ini kita gairahkan kembali KB di desa-desa untuk mewujudkan keluarga kecil dan sejahtera” katanya (Habibi)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Desember 2017
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget