Viva Sumsel

 Breaking News

Sosialisasi Integrasi Kampung KB di Gelar di Desa Pinang Belarik

Sosialisasi Integrasi Kampung KB di Gelar di Desa Pinang Belarik
Desember 28
12:15 2017

VIVA SUMSEL.COM, Muara Enim – Sosialisasi Integrasi kampung Keluarga Berencana (KB) bersama mitra kerja tahun 2017 di gelar di desa Pinang Belarik Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim Sumatra Selatan, Kamis, (28/12).

Adapun sosialisasi integrasi kampung KB bersama mitra kerja yang di gelar di desa Pinang Belarik Ini, bertujuan untuk menumbuhkan generasi berencana melalui seni tradisi dan budaya kepada masyarakat luas.

Camat Ujan Mas Sugiarto Delimpa M Si dalam sambutannya menyampaikan, Dengan adanya program ini berharap agar bisa lebih memacu, mengembangkan pemikiran masyrakat tentang KB. Agar dapat mewujudkan keluarga kecil dan sejahtera.

“Kita berharap melalui kegiatan ini memacu, mengembangkan pemikiran masyarakat tentang KB” ungkapnya

Kepala Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana Muara Enim Dr Yan Riadi yang diwakili Taufiq dalam penyampaiannya mengungkapkan, program ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebarluasan dan pembengkakan penduduk, dan Kampung KB adalah suatu solusi untuk mengendalikan perkembangan penduduk.

“Iya program ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebarluasan dan untuk mengendalikan perkembangan penduduk” ujarnya

H Mukminin selaku pemateri dari dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana provinsi Sumatra Selatan, menyampaikan bahwa KB bukan sekedar alat kontrasepsi. Tetapi KB merupakan 2 hal  yaitu yaitu kualitas penduduk dan kuantitas penduduk. Untuk tuk mecapai kualitas penduduk yang baik harus berpendidikan, dan KB suatu sarana untuk mewujudkan jumlah penduduk yang edial.

“KB bukan sekedar alat kontrasepsi semata, tetapi mengenai kualitas dan kuantitas suatu penduduk” imbuhnya

Irma Suryani anggota DPRRI praksi Nasdem Komisi 9 dalam hal ini di wakili H Wilian Husin SE anggota DPRD praksi nasdem Muara Enim. Mengungkapkan program tersebut Untuk menggairahkan kembali KB di desa desa, dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat melalui KB.untuk mewujudkan keluarga kecil dan sejahtera.

“Melalui program ini kita gairahkan kembali KB di desa-desa untuk mewujudkan keluarga kecil dan sejahtera” katanya

Tutut hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD praksi Nasdem, PPKB, Camat Ujan Mas, Kapolsek Ujan Mas, Kades Pinang Belarik, tim PKK Ujan Mas dan PKK Desa Pinang Belarik. (Habibi)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Desember 2017
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget