Viva Sumsel

 Breaking News
  • Empat Bapaslon Wako Palembang Lulus Tes Kesehatan VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Empat Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Palembang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) untuk tes kesehatan, hal ini diungkapkan saat rapat Pleno di aula demokrasi Komisi Pemilihan Umum...
  • Operasional Sekolah, Tanggungjawab Pemerintah VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Adanya iuran atau bayaran di sekolah pada tahun ajaran baru terus menjadi perbincangan hangat setiap tahunnya. Apalagi Perda yang mengatur program sekolah gratis (PSG) saat ini...
  • Kantor Imigrasi Klas I A Palembang Klarifikasi Temuan Pungli Ombudsman VIVA SUMSEL,COM, Palembang – Beredarnya berita dibeberapa media cetak, elektronik maupun online di Sumsel terkait temuan Ombudsman perwakilan Sumsel mengenai adanya Pungutan Liar (Pungli)  pembuatan paspor dikantor imigrasi klas 1A...
  • Penyelesaian Pembangunan Jembatan Musi IV Terancam Molor VIVA SUMSEL,COM, Palembang – Pembangunan Jembatan musi IV bakal menjadi penunjang pelaksanaan Asian Games terancam dan tertunda dari jadwal penyelesaiannya, itupun ada yang belum terselesaikan akibat belum pergantian lahan warga....
  • Terapkan Visi Pelayanan Samsat “Cepat 2018” VIVA SUMSEL,COM, Palembang – Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sumatera Selatan terus mengupayakan peningkatan pelayanan dan penyempurnaan di tahun 2018 Sebagai percontohan layanan Samsat baik Samsat  Palembang I dan...

Besok Ribuan Massa Siap Ramaikan Jalan Sehat Dan Deklarasi HD-MY

Besok Ribuan Massa Siap Ramaikan Jalan Sehat Dan Deklarasi HD-MY
Januari 06
09:08 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang –  Ribuan massa dan kader simpatisan dari Parpol pendukung bakal memadati jalan sehat bersama Paslon Calon Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM dan Balon Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Minggu (7/1/2018) pagi.

“Deklarasi HD-MY di BKB tanggal 7 Januari 2018 pagi itu kita awali dengan jalan sehat bersama,” ungkap Panitia Kegiatan M Syahferi, Rabu (3/1/).

Sementara Bacawagub Sumsel Ir H Mawardi Yahya membenarkan bakal adanya kegiatan jalan sehat dilanjutkan dengan deklarasi HD-MY.

“Deklarasi itu kan kepastian jika memang berpasangan saja. Acara juga hanya jalan santai, hanya sebentar pagi itu. Jelas itu untuk para pendukung dan umum tentunya. Kupon yang disebar setahu saya ada sebanyak 10.000. Hadir 3 hingga 5 ribu saja kita sudah bersyukur,” kata Mawardi yang mantan Bupati Ogan Ilir.

Pasangan Balongub Sumsel H Herman Deru SH MM-Ir H Mawardi Yahya memenuhi syarat mininal mengantongi 15 kursi untuk bertarung pada Pilkada Sumsel 2018 mendatang.

Setelah Partai NasDem 5 kursi, PAN 6 kursi, kini Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dengan 5 kursi sudah dipastikan mengusung pasangan mantan Bupati OKU Timur dan mantan Bupati Ogan Ilir ini yang mengantongi 16 kursi.

Dengan dipastikannya poros Herman Deru ini mengantongi tiket menjadi kontestan Pilgub Sumsel, bakal memungkinkan adanya empat pasang calon yang akan berkompetisi nantinya. Paslon lainnya dikabarkan ada Dodi-Giri, Ishak Mekki-Eddy Santana Putra, Aswari-Iskandar Sahil.

Adapun komposisi kursi partai-partai di DPRD Sumsel sendiri yakni PDIP 13 kursi, Partai Demokrat 11 kursi, Partai Golkar 10 kursi, Gerindra 10 kursi, PAN 6 kursi, PKB 6 kursi, Hanura 5 kursi, NasDem 5 kursi, PKS 5 kursi, PPP 2 kursi, PBB 2 kursi. (anz)

 

 

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment