Viva Sumsel

 Breaking News
  • Empat Bapaslon Wako Palembang Lulus Tes Kesehatan VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Empat Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Palembang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) untuk tes kesehatan, hal ini diungkapkan saat rapat Pleno di aula demokrasi Komisi Pemilihan Umum...
  • Operasional Sekolah, Tanggungjawab Pemerintah VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Adanya iuran atau bayaran di sekolah pada tahun ajaran baru terus menjadi perbincangan hangat setiap tahunnya. Apalagi Perda yang mengatur program sekolah gratis (PSG) saat ini...
  • Kantor Imigrasi Klas I A Palembang Klarifikasi Temuan Pungli Ombudsman VIVA SUMSEL,COM, Palembang – Beredarnya berita dibeberapa media cetak, elektronik maupun online di Sumsel terkait temuan Ombudsman perwakilan Sumsel mengenai adanya Pungutan Liar (Pungli)  pembuatan paspor dikantor imigrasi klas 1A...
  • Penyelesaian Pembangunan Jembatan Musi IV Terancam Molor VIVA SUMSEL,COM, Palembang – Pembangunan Jembatan musi IV bakal menjadi penunjang pelaksanaan Asian Games terancam dan tertunda dari jadwal penyelesaiannya, itupun ada yang belum terselesaikan akibat belum pergantian lahan warga....
  • Terapkan Visi Pelayanan Samsat “Cepat 2018” VIVA SUMSEL,COM, Palembang – Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sumatera Selatan terus mengupayakan peningkatan pelayanan dan penyempurnaan di tahun 2018 Sebagai percontohan layanan Samsat baik Samsat  Palembang I dan...

Regina Idol Bakal Meriahkan Puncak Natal OKKSS

Regina Idol Bakal Meriahkan Puncak Natal OKKSS
Januari 06
08:25 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Dalam puncak perayaan Natal bersama Oikumene Kristen Katolik Sumatera Selatan (OKKSS) nanti akan diikuti oleh 7.000 jemaat yang bakal digelar di Palembang Sport Convention Center (PSCC) pada Selasa (9/1).

Dalam pelaksanaan OKSS nanti, jemaat tak hanya berasal dari gereja di Kota Palembang namun juga diikuti oleh berbagai elemen masyarakat kristiani seperti anggota TNI, Polri dan PNS yang beragama kristiani. Bahkan pada puncak natal bersama OKKSS nanti akan dimeriahkan oleh Juara Indonesian Idol Regina Ivanova, sementara khotbah akan disampaikan oleh Pdt Sugih Sitorus dari Jakarta.

Selain itu, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Walikota Palembang Harnojoyo dan Ketua DPRD akan menghadiri perayaan Natal Bersama tersebut.

Ketua Umum Presidium OKKSS Johannes Agus Taruna menjelaskan, perayaan Natal Bersama ini merupakan agenda tahunan pihaknya untuk memanjatkan doa dan permohonan seluruh umat Kristiani di Sumsel, agar menjadi daerah yang damai dan sejahtera, terus menjadi provinsi yang maju berkembang dengan pesat, di mana penduduknya boleh hidup rukun damai bersama, sejalan dengan kesejahteraan dan kemajuan kota dan daerahnya.

“Ini sudah menjadi agenda rutin tahunan. Untuk di Indonesia natal Oikumene diselenggarakan hanya di Palembang yang tergabung enam aras dan satu keuskupan,” kata dia, Jumat (5/1).

Menurutnya, ibadah dan perayaan akan dimeriahkan dengan tarian “kolosal threatical” khas Sumatera Selatan yang dikombinasi dengan musik gereja. “Acara ini juga akan dihadiri oleh Juara Indonesian Idol, Regina Ivanova Idol. Dia akan menyanyikan 5 lagu favoritnya yakni Anugerah terindah, Ku Nyanyi Halleluya, O Holly Night, Felix Navidad, Santa Class is Coming to Town,” sebut dia.

Sementara itu, Pemimpin Aras Gereja Baptis Pdt Imanuel Rujito menambahkan, Natal Oikumene merupakan wujud kesatuan umat Kristian baik katolik maupun Kristen termasuk anggota TNI, Polri dan PNS.

“Natal Oikumen ini menunjukkan adanya persatuan dalam mendukung pemerintahan yang ada, serta menegakkan kesatuan dan persatuan. Oleh sebab itulah kami mendukung dan mensupport setiap program dari pemerintah,” tutupnya. (Ejak)

 

 

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment