Viva Sumsel

 Breaking News
  • Empat Bapaslon Wako Palembang Lulus Tes Kesehatan VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Empat Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Palembang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) untuk tes kesehatan, hal ini diungkapkan saat rapat Pleno di aula demokrasi Komisi Pemilihan Umum...
  • Operasional Sekolah, Tanggungjawab Pemerintah VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Adanya iuran atau bayaran di sekolah pada tahun ajaran baru terus menjadi perbincangan hangat setiap tahunnya. Apalagi Perda yang mengatur program sekolah gratis (PSG) saat ini...
  • Kantor Imigrasi Klas I A Palembang Klarifikasi Temuan Pungli Ombudsman VIVA SUMSEL,COM, Palembang – Beredarnya berita dibeberapa media cetak, elektronik maupun online di Sumsel terkait temuan Ombudsman perwakilan Sumsel mengenai adanya Pungutan Liar (Pungli)  pembuatan paspor dikantor imigrasi klas 1A...
  • Penyelesaian Pembangunan Jembatan Musi IV Terancam Molor VIVA SUMSEL,COM, Palembang – Pembangunan Jembatan musi IV bakal menjadi penunjang pelaksanaan Asian Games terancam dan tertunda dari jadwal penyelesaiannya, itupun ada yang belum terselesaikan akibat belum pergantian lahan warga....
  • Terapkan Visi Pelayanan Samsat “Cepat 2018” VIVA SUMSEL,COM, Palembang – Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sumatera Selatan terus mengupayakan peningkatan pelayanan dan penyempurnaan di tahun 2018 Sebagai percontohan layanan Samsat baik Samsat  Palembang I dan...

Akhor Resmi Maju Pilkada Palembang Lewat Jalur Independen

Akhor Resmi Maju Pilkada Palembang Lewat Jalur Independen
Januari 10
22:28 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Muhammad Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (Akhor), pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2018 resmi maju menjadi pasangan independen dan mendaftarkan ke KPU kota Palembang,  Rabu (10/01).

Selain dikawal para simpatisan, Akbar Alfaro juga didampingi langsung Ibu kandungnya, RA Nurlina Affandi beserta sang istri. Sementara Hernoe didampingi istri tercinta-nya, Ifah Noorwidiati dan relawan.

Akbar mengungkapkan,  kehadirannya kesini, selain karena keinginan rakyat juga karena restu dari orang tua. Ini adalah bentuk restu dari ibu,”.

Lanjut Akbar, tidak hanya mendapat restu dan dukungan orang tua, ia bersama Hernoe mengaku telah mendapat restu dari rakyat untuk memimpin Kota Palembang lima tahun mendatang.

“Dalam tahapan yang kami lewati saat ini Alhamdulilah dukungan rakyat semakin solid mendukung kami untuk maju dan menyelesaikan problem kota Palembang,” ujarnya.

Bahkan, kata Akbar, ada masyarakat yang datang langsung ke posko-posko Akhor ditingkat Kecamatan dan Kelurahan memberikan langsung KTP secara sukaraela sebagai persyaratan untuk maju dalam jalur perseorangan di Pilkada Kota Palembang.

Dijelaskan Akbar, pola kecintaan, pendidikan politik yang partsispatoris menjadi kunci solidnya dukungan rakyat Palembang kepada AKHOR sehingga halang rintangan bisa terlewati.

Ditempat yang sama, Hernoe Roesprijadji memiliki keyakinan yang kuat untuk membawa perubahan di Palembang hal ini berdasarkan masukan dan pengalian informasi yang dilakukan AKHOR saat melakukan blusukan.

“Problem Palembang yang sangat kompleks hari ini sudah kami tuangkan dalam bentuk visi dan misi kami yaitu mewujudkan Palembang Hebat dengan 5 G yaitu Good Governance, Good Public Service, Good Living Hood, Good Income, Good City dengan visi dan misi ini kami harapkan dapat terwujudnya Kota Palembang yang Hebat Warganya, Hebat Kotanya dan Hebat pemerintahanya,” jelasnya.

Diketahui, Paslon Akhor harus memperbaiki syarat dukungan karena hasil rekapitulasi hanya 26.711 dukungan yang memenuhi syarat, sehingga paslon Akhor kekurangan 47.650 dari total syarat dukungan untuk mendaftar berjumlah 74.361.

Hernoe menambahkan,  Sesuai PKPU harus dikali dua lipat perbaikannya sejumlah 95.300 dukungan. Sesuai jadwal pasangan ini harus menyerahkan dukungan batas waktu sampai 20 Januari 2018. (DNK)

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment