Viva Sumsel

 Breaking News

Mularis Ucapkan Selamat Hari Sejuta Pohon

Mularis Ucapkan Selamat Hari Sejuta Pohon
Januari 11
22:44 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Setiap tahunnya di tanggal 10 Januari, Masyarakat dunia merayakan hari sejuta pohon, banyak cara yang di lakukan masyarakat untuk memperingatinya, ada yang melakukannya dalam bentuk kegiatan serimonial dan ada yang di lakukan secara mandiri atas kesadaran diri sendiri terhadap kelestarian alam.

Seperti yang di lakukan oleh calon Walikota Palembang, H. Mularis Djahri atas kesadaran yang tinggi untuk tetap menjaga kelestarian alam. Sosok bersahaja dan salah satu pengusaha sukses di bidang perkebunan di sumatera selatan ini di tengah kesibukannya sehari-hari  terlihat masih sempat disetiap paginya merawat berbagai pohon-pohon yang nampak rindang yang banyak tumbuh di halaman rumahnya yang luas. Saat di Tanya pendapatnya mengenai hari sejuta pohon yang di peringati setiap tanggal 10 januari dan manfaatnya bagi sebuah kota.

Mularis mengatakan keberadaan pohon-pohon rindang sangatlah berguna bagi manusia dan bagi sebuah kota terutama kota Palembang dengan adanya pohon-pohon yang asri dan teratur selain membuat indah sebuah kota juga jelas sangat bermanfaat banyak bagi semua orang di dalamnya.

“Pohon, batang hidup dengan juntaian daun hijau, dan memiliki proses fotosintesis yang mengagumkan, menjadi komponen alam yang penting bagi manusia dan hewan. Pohon juga dapat mengurangi kadar CO2 dan menghasilkan banyak Oksigen serta mampu menahan laju air sehingga dapat di serap oleh tanah, “ Ujarnya.Kamis(11/1)

Ditambahkan Mularis melestarikan keberadaan pohon-pohon berarti kita juga ikut peduli terhadap bumi yang semakin kritis ini akibat dari pemanasan global.

“ Melestarikan keberadaan pohon-pohon bukan hanya tugas pemerintah tetapi juga tugas semua orang dan dalam hal pelestariannya bukan hanya cara  penanamannya saja yang penting. Tetapi juga jangan dilupakan untuk membuat program perawatannya selain itu juga perlu di perhatikan dampak maanfaatnya untuk lingkungan Sekitar ,” jelas Mularis.

Dalam kesempatan ini juga di akhir wawancara Mularis tidak lupa mengucapkan “ Selamat hari sejuta pohon Sedunia  2018 Bersiaplah untuk Aksi kecil menuju Perubahan besar salam Palembang Baru,”Tutupnya Semangat. (Anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Januari 2018
S S R K J S M
« Des   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget