Viva Sumsel

 Breaking News

UPGRI Palembang Siap Fasilitasi Pelajar Yang Ingin Praktikum

UPGRI Palembang Siap Fasilitasi Pelajar Yang Ingin Praktikum
Januari 28
18:26 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (UPGRI) Palembang berkomitmen mendukung terwujudnya pendidikan bertaraf internasional di Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai bagian dari itu, UPGRI Palembang juga siap memfasilitasi pelajar untuk menggunakan laboratoriumnya sebagai tempat praktikum.

Rektor UPGRI Palembang Bukman Lian mengatakan, pihaknya siap meminjamkan semua fasilitas yang ada di laboratorium kampusnya untuk praktik para pelajar sesuai dengan pelajaran yang mereka kerjakan.

“Siahkan fasilitas kami dipergunakan asalkan ada surat resmi dari pihak sekolah yang ditujukan kepada Rektor dan semua berkewajiban menjaga semua fasilitas itu selama dipergunakan,” ungkapnya melalui ponselnya, Ahad (28/1)

Sementara saat disinggung mengenai percepatan peningkatan mutu pendidikan khususnya jenjang SMA yang menerapkan Kurikulum Cambridge dan SMK yang akan bekerjasama dengan Technical Further Education (TAFE) International Western Australia dalam waktu dekat ini, ia sangat mendukung hal tersebut.

Terutama untuk jenjang SMK, ia menilai dinas terkait harus mampu memfasilitasi siswanya untuk praktik dan magang. Salah satunya dengan bekerjasama pengan pihak DUDI sebagai tempat mereka magang di dunia industri dan perguruan tinggi yang mempunyai sarana untuk mereka praktik.

“Selain kurikulum dan sistem pendidikan. Yang pailng utama harus ditingkatkan itu sumber daya manusianya (SDM) dan sarana pra sarananya. Dengan demikian, out put dari sekolah tersebut dapat bersaing di kelas dunia,” tuturnya. (Martin)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Januari 2018
S S R K J S M
« Des   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget