Viva Sumsel

 Breaking News
  • Indosat dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence VIVA SUMSEL.COM, JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam menjaga ekonomi digital Indonesia melalui peresmian Indosat-Mastercard Cybersecurity Center...
  • Tren Positif, Timnas Indonesia U-23 Gebuk Australia 1-0 VIVA SUMSEL.COM, DOHA – Indonesia meraih kemenangan pertamanya di Piala Asia U 23 2013 Garuda Muda membungkam Australia 1-0 lewat gol Komang Teguh. Indonesia menghadapi Australia di Abdullah bin Khalifa...
  • Polda Sumsel Musnahkan Ribuan Gram Sabu dan 183 Butir Ekstasi VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Direktorat reserse narkoba Polda Sumater Selatan musnahkan barang bukti narkoba hasil ungkap kasus sebelum lebaran. Narkoba yang dimusnakan dari delapan laporan polisi dengan 13 tersangka ungkap...
  • PPDB Harus Jauh dari Pungli VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Kepala Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Selatan H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M., M.Pd. melalui PLH Drs H Sutoko MSi., mengatakan mengenai substansi PPDB serta dasar hukum yang...
  • Pemkot Palembang Apresiasi Peran Strategis DPD REI Sumsel VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Pj Walikota Ratu Dewa mengapresiasi peran DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang sudah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Palembang. Diketahui Real...

PDAM Tirta Musi Resmi Jadi Pelanggan Premiun PLN

PDAM Tirta Musi Resmi Jadi Pelanggan Premiun PLN
Februari 14
13:42 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – PT PLN WS2JB Area Palembang sebagai salah satu perusahaan BUMN di Palembang berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal dalam penyaluran listrik bagi masyarakat Kota Palembang. Sebelumnya Walikota Palembang pernah meminta manajemen PLN untuk terus melakukan pengembangan yang maksimal agar dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Kota Palembang, salah satunya menjaIin kerjasama dengan PDAM Tirta Musi Palembang untuk menjadi pelanggan Premium Silver.

PT PLN (Persero) WS2JB Area Palembang bersama PDAM Tirta Musi Palembang telah melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Layanan  Premium Silver pada tanggal 2 Januari 2018 untuk 5 Iokasi yaitu PDAM Intake Karang Anyar, PDAM IPA Karang Anyar, PDAM Booster KM 4, PDAM Booster Punti Kayu, PDAM Booster AIang-Alang Lebar dan ditindaklanjuti dengan penandatanganan Surat Penanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dengan Tarif Layanan Khusus Premium Silver hari ini Selasa tanggal 13 Februari 2018 oleh kedua belah pihak yaitu oleh Manager PT PLN (Persero) Area Palembang dan Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang.

Penandatanganan SPJBTL dengan total daya 4.430 kVA meliputi 3 lokasi yaitu PDAM Intake Karang Anyar (2.180 kVA), PDAM IPA Karang Anyar (1.385 kVA), dan PDAM Booster KM 4 (865 kVA). Pembangunan jaringan dan instrumen Iainnya untuk ketiga Iokasi tersebut telah dilaksanakan oleh PLN dan secepatnya segera dioperasikan. Setelah ketiga Iokasi tersebut beroperasi dengan Iancar, selanjutnya akan dilakukan penandatanganan SPJBTL di 2 (dua) Iokasi Iainnya yaitu PDAM Booster Punti Kayu (197 kVA) dan PDAM Booster Alang-Alang Lebar (865 kVA).

Manajer PLN Area Palembang Joni mengatakan bahwa apabila terjadi pemeliharaan pada salah satu suplai listrik, maka secara otomatis suplai akan berpindah ke jalur suplai lainnya.

“Untuk menjadi pelanggan premium, secara teknis kami akan melakukan survei terlebih dahulu dan dilihat apakah layak untuk dilayani dari dua suplai atau tidak. Kalau tidak bisa, otomatis kami belum bisa menjadikan pelanggan premium,” kata Joni usai Penandatanganan SPJBTL PLN Area Palembang dengan PDAM Tirta Musi Palembang.

“Untuk syarat pendaftaran sendiri tidak ada, tapi pihak PLN akan melihat dari sisi teknisnya. Khusus untuk pelanggan premium akan lebih kita fokuskan ke pelanggan-pelanggan besar, bisnis, industri, dan pelanggan yang lebih membutuhkan suplai listrik,” tambah Joni.

Joni menambahkan bahwa untuk pelanggan rumah tangga tidak bisa menjadi pelanggan premium karena daya yang digunakan terlalu kecil, kecuali rumah sakit (objek vital).

Lebih lanjut dirinya mengutarakan, “Untuk di Kota Palembang saat ini sudah ada 16 pelanggan premium (termasuk yang baru ini) dan dalam waktu dekat ini sudah terdapat 45 daftar tunggu pelanggan premium. Rata-rata pelanggan premium ini merupakan pelaku industri,” ujar Joni

“Pertumbuhan listrik sendiri di Kota Palembang rata-rata di atas 5 persen dan pada tahun ini diperkirakan akan bertambah 18 persen karena dominasinya untuk Asian Games ini cukup banyak,” tandasnya.

Sementara Dirut PDAM Tirta Musi Palembang Andi Wijaya mengatakan, Layanan khusus premium silver diinisiasi oleh Walikota Palembang H. Hanojoyo bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pemadaman maupun ketidakstabilan tegangan Iistrik yang dapat mempengaruhi pendistribusian air bersih. Dengan menjadi pelanggan tarif layanan khusus premium silver maka akan diberikan perlakuan istrimewa oleh pihak PLN dimana PDAM Tirta Musi akan mendapatkan kontinuitas suplay listrik.

Pendistribusian air PDAM Tirta Musi Palembang diharapkan akan semakin baik karena adanya pasokan listrik dari dua gardu induk sekaligus dimana artinya jika jaringan di saIah satu induk terputus karena persoalan operasional, secara otomatis jaringan dapat Iangsung berpindah ke jaringan induk Iainnya.

Dengan menjadi pelanggan premium, PDAM tentu mengeluarkan biaya operasional yang lebih besar 5 persen setiap bulan sekaligus terjadi kenaikan biaya operasional Iistrik. Namun diharapkan dengan bergabungnya PDAM menjadi pelanggan premium, kualitas pelayanan akan menjadi lebih baik dan keluhan pelanggan akan pendistribusian air dapat berkurang,” tutupnya.(rel/anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Februari 2018
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget