Viva Sumsel

 Breaking News

Blusukan Ke Pasar Yadah, MUSI Bicara Soal Program IRW4NA

Blusukan Ke Pasar Yadah, MUSI Bicara Soal Program IRW4NA
Februari 26
19:26 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Pasangan nomor 4 Mularis Djahri – Syaidina Ali (MUSI) mengawali awal pekan minggu ini dengan kampanye menyerap aspirasi masyarakat pedagang Pasar Yadah di kawasan Merah Mata, Kalidoni Palembang, Senin (26/2/2018).

Sebelum berdialog dengan para pedagang, pasangan MUSI ini terlebih dahulu makan bersama warga disalah satu warung makan sekitaran pasar tradisional Yadah. Mereka juga sempat berdialog dengan warga dengan penuh keakraban menyerap aspirasi rakyat pinggiran Kota Palembang.

Kemudian pasangan pengusaha sukses dan birokrat berpengalaman ini melanjutkan dengan menyapa para pedagang dengan berbagai aktivitas jual  beli pasar tradisional Yadah. Satu demi satu disalami dengan ramah dan penuh keakraban diantara mereka dan berdialog dengan pedagang.

Salah satu yang menjadi keluhan pedagang yakni tingkat daya beli masyarakat yang kurang stabil terutama pada saat kenaikan harga sembako. Para pedagang pasar tradisional juga menginginkan bantuan permodalan ringan dan pembinaan para pedagang.

Menanggapi hal ini Calon Walikota Mularis Djahri mengungkapkan untuk melakukan pembinaan para wirausaha dan wirausaha baru termasuk para pedagang pasar pasangan MUSI mengusung program IRW4NA.

 “1 RW 4 Pengusaha sehingga pertumbuhan sektor riil ekonomi Palembang semakin baik, “katanya dengan Tegas dan Lugas.

Program 1RW4NA bakal mempersiapkan pelatihan,  pembinaan dan akses permodalan bagi pelaku usaha yang sudah berjalan dan menciptakan wirausaha yang baru.

“Bayangkan saja jika nantinya setiap RW ada 4 wirausaha B4RU, bisa memberikan efek luar biasa bagi ekonomi Kota Palembang termasuk lapangan pekerjaan non formal, “terang Mularis Pengusaha Sukses Palembang.

Sementera terkait dengan pengendalian harga sembako yang seringkali melonjak, pasangan MUSI menyiapkan tim pengendali harga untuk meringankan beban masyarakat menengah kebawah dengan mensinkronkan program IRW4NA yang berbasis RW sehingga dengan sendirinya sektor riil akan bergerak. (rel/anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Februari 2018
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget