Viva Sumsel

 Breaking News

Universitas PGRI Palembang Gratiskan Biaya Kuliah Prodi Fisika Dan Perikanan

Universitas PGRI Palembang Gratiskan Biaya Kuliah Prodi Fisika Dan Perikanan
Februari 27
16:24 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Penerimaan calon mahasiswa baru tahun ini, (Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (UPGRI) Palembang memberikan kuliah gratis pada program studi (prodi) Fisika, Fakultas MIPA (S1) dan prodi Budidaya Ikan (D3) Fakultas Perikanan dan Kelautan.

Bahkan, dikatakan Rektor UPGRI Palembang Bukman Lian, pihaknya juga memberikan potongan biaya kuliah untuk program pascasarjana sebanyak 25 persen.

“Untuk prodi Fisika kita mampu menampung 80 mahasiswa dan perikanan sekitar 40 an mahasiswa,” katanya, Selasa (27/2).

Lebih lanjut Rektor mengatakan, Universitas PGRI Palembang memiliki Gedung Science Center sebagai pusat kajian berbagai ilmu. Ini dapat digunakan oleh guru dan siswa madrasah. Kemudian, gedung perpustakaan terakreditasi A dan laboratorium untuk praktik prodi lainnya.

“Dan mereka kita bekali dengan laboratorium yang paling lengkap untuk meningkatkan kompetesinya dalam implementasi ilmunya,” tuturnya.

Selain itu, Universitas PGRI Palembang juga akan melakukan pendampingan guru-guru dalam jajaran Kemenag Provinsi Sumatera Selatan dalam pembuatan karya ilmiah hingga dapat diterbitkan di jurnal ilmiah dalam lingkungan Universitas PGRI Palembang.

“Kita sudah melakukan audiensi dengan pihak kemenag Sumsel menindaklanjuti MoU yang telah disepakati sebelumnya terkait bidang pendidikan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan Alfajri Zabidi berharap, Universitas PGRI Palembang dapat memprioritaskan penerimaan mahasiswa baru bagi lulusan siswa madrasah aliyah yang berkemampuan akademik baik dan mampu menghafal Alquran 3 juz.

“Kami juga berharap agar Universitas PGRI Palembang ikut berpartisipasi  untuk membuatkan rumah marbot atau penjaga masjid serta tempat mengaji anak-anak, khususnya di daerah pedesaan,” singkatnya. (martin)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Februari 2018
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget