Viva Sumsel

 Breaking News

UPGRI Dan UMP MoU Kolaborasi Antar Prodi

UPGRI Dan UMP MoU Kolaborasi Antar Prodi
Maret 01
14:46 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Sebagai salah satu upayanya meningkatkan kualitas akademik, institusi bahkan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT), Universitas PGRI Palembang menggandeng Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) dalam progres pencapaiannya.

Dalam pemenuhan upaya tersebut, Rektor UPGRI Palembang Bukman Lian menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Rektor Abid Djazuli di aula KPA UMP, Kamis (1/3).

Dikatakan Rektor UPGRI Palembang Bukman Lian, yang jelas kerjasama ini dalam penguatan akademik dan implementasi Tri Dharma PT yang merupakan salah satu penilaian untuk meningkatkan reakreditasi kampus dan program studinya.

“Kerjasama ini mengingat kedekatan kita, akan ada kolaborasi antar prodi dengan tukar menukar dosen. Kemudian pendampingan penelitian dan publikasinya,” terangnya.

Bahkan, pihaknya berharap nantinya akan ada kerjasama juga antar sesama mahasiswa melalui KKL dan PPL.

“Nantinya kita tidak perlu jauh-jauh mencari dosen luar biasa. Kalau ada di UMP maka kita berdayakan dan sebaliknya,” tuturnya.

Senada, Rektor UMP Abid Djazuli menambahkan, pihaknya sangat menyambut baik adanya kerjasama ini. Sebab ia menilai, dalam kerjasama ini dapat saling menguntungkan bahkan menjadi keluarga bukan menjadi saingan.

“Intinya saling menguatkan institusi khususnya reakreditasi menjadi A baik institusi maupun prodi,” singkatnya. (martin)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Maret 2018
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget