Viva Sumsel

 Breaking News

Teater Wong Gerot Gelar Parade Monolog

Teater Wong Gerot Gelar Parade Monolog
Maret 04
17:05 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Teater Wong Gerot menggelar Parade Monolog di ruang Multi Purpose RRI. Acara ini rangkaian merupakan rangakaian dalam menyambut hari teater sedunia pada 18 Maret mendatang.

Panitia Dolah mengatakan, kegiatan ini edisi perdana  dan akan disiapkan edisi berikutnya. Parade monolog kali ini menampilkan 6 monolog dan 3 musik. Enam molog yang ditampilkan adalah Tachmadina Permata Putri dengan judul Kenang-Kenangan Seorang Wanita Pemalu Karya WS Rendra, selanjutnya Vicky Cahya Ramadhan dengan judul monolog Sepertiga Malam Karya Salim Putra Aldiamu.

Kemudian penampilan Salwa Pratiwi (Ewa) dengan monolog berjudul Hati Yang Meracau karya Edgar Allan Poe, penampilan Gelang Teater Tenundengan monolog berjudul Jngan B.A.B  Karya Iyank Blue, penampilan pak Arfani dengan monolog berjudul Malam dan Mimpinya Karya Samuel Beckett serta terakhir penampilan Mas Inug Dongengdengan monolog berjudul Hp karya Putu Wijaya.

“Untuk 3 musik menampilkan embus musi (komunitas biola) , Ruang bebas biola, dan candei banaspati (musik etnik besemah),” ujarnya.

Dolah mengungkapkan, dipilihnya monolog karena monolog juga bagian bentuk akting yang banyak siswa dan siswi belum kenal. Padahal mereka ikut eskul teater disekolah atau kelompok teater di Kota Palembang.

“Kegiatan ini murni dari dana swadaya anggota serta dari hasil ngamen, pentas dari panggung ke panggung dikumpulkan buat acara pentas gerot anggon parade monolog edisi ke1 tahun 2018. Penonton yan datang mencapai target 100 orang,” bebernya.

Menurutnya, keunikan teater initidak ada ketua dan struktur organisasi ini. “Teater project kami singkat. Setelah produksi kami reject atau kami bubarkan dan kumpul lagi ketika ada program,” pungkasnya. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Maret 2018
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget