Viva Sumsel

 Breaking News

Soft Tenis Siap Bergulir

Soft Tenis Siap Bergulir
Agustus 27
12:38 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Setelah laga tenis berkahir, persaingan soft tenis Asian Games 2018 pun siap bergulir di Jakabaring Tennis Center Palembang, Senin (27/8).

“Agenda pertama adalah technical meeting, Senin (27 Agustus) sore. Sedangkanpertandingan akan dimulai Selasa (28 Agustus) pagi,” ucap Hendri Susilo Pramono, Manager Tim Soft Tenis Indonesia.

Olahraga asli Jepang yang telah menjadi bagian dari pesta akbar olahraga antar negara di Benua Asia sejak perhelatan di Hiroshima 1994 itu bakal diikuti oleh wakil dari 15 negara. Selain Jepang dan tuan rumah Indonesia, negara peserta adalah Tiongkok, Korea Selatan, Taiwan, Laos, India, Mongolia, Kamboja, Filipina, Korea Utara, Pakistan, Thailand, Pakistan dan Vietnam. Cabang ini
menyediakan lima set medali dari nomor tunggal putra dan putri, beregu putra dan putri serta ganda campuran.

Pada Asian Games 2014 di Incheon, Indonesia berhasil meraih satu medali  perak dari ayunan raket Edi Kusdaryanto di nomor tunggal putra dan sekeping perunggu dari ganda campuran Prima Simpatiaji/Maya Rosa.

“Sebagai tuan rumah, kami berharap dapat meningkatkan perolehan medali. Setidaknya yang perak empat tahun lalu berubah menjadi emas, yang perunggu menjadi perak,” tutur Martuama Saragi, Ketua Umum PP Pesti – indukorganisasi soft tenis nasional.

Adapun negara yang menjadi pesaing tangguh bagi ambisi tuan rumah untuk mewujudkan target itu adalah Jepang, Korea Selatan dan Taiwan. Korsel merupakan negara tersukses di ajang ini dengan mengemas total 50 medalidengan 23 diantaranya adalah emas. Hasil ini jauh di atas perolehan Jepang,penemu olahraga ini yang hanya memboyong lima emas, di bawah Taiwan
dengan koleksi tujuh emas.

“Tiga negara tersebut boleh dibilang sebagai penguasa soft tenis, tidak hanya di kawasan Asia, bahkan juga dunia,” tutur pelatih tim Indonesia, Ferly Montolalu di arena pertandingan, Minggu (26/8).

Namun menurutnya, skuad Indonesia telah siap mempersembahkan hasil terbaik bagi kontingen Merah Putih di ajang ini.

“Kami memperoleh hasil positif saat mengikuti uji coba internasional di mancanegara, Thailand dan Jerman. Juga ketika mengikuti test event, Road to  Asian Games di lapangan ini,” lanjutnya.

“Sukses tenis merebut medali emas Asian Games 2018 menjadi tambahan motivasi bagi soft tenis untuk mengukir prestasi serupa,” tekadnya. (anz)

 

Tim Soft Tenis Indonesia 

Manager : Hendri Susilo Pramono

Pelatih : Ferly Montolalu dan Gularso

Pemain

Putra: Irfandi Hendrawan, Prima Simpatiaji, Gusti Jaya Kusuma, Elbert Sie, Hemat Bakti Anugrah

Putri: Dwi Rahayu Pitri, Dede Tari Kusrini, Anadeleyda Kawengian, Siti Nur



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Agustus 2018
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget