Viva Sumsel

 Breaking News
  • Indosat dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence VIVA SUMSEL.COM, JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam menjaga ekonomi digital Indonesia melalui peresmian Indosat-Mastercard Cybersecurity Center...
  • Tren Positif, Timnas Indonesia U-23 Gebuk Australia 1-0 VIVA SUMSEL.COM, DOHA – Indonesia meraih kemenangan pertamanya di Piala Asia U 23 2013 Garuda Muda membungkam Australia 1-0 lewat gol Komang Teguh. Indonesia menghadapi Australia di Abdullah bin Khalifa...
  • Polda Sumsel Musnahkan Ribuan Gram Sabu dan 183 Butir Ekstasi VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Direktorat reserse narkoba Polda Sumater Selatan musnahkan barang bukti narkoba hasil ungkap kasus sebelum lebaran. Narkoba yang dimusnakan dari delapan laporan polisi dengan 13 tersangka ungkap...
  • PPDB Harus Jauh dari Pungli VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Kepala Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Selatan H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M., M.Pd. melalui PLH Drs H Sutoko MSi., mengatakan mengenai substansi PPDB serta dasar hukum yang...
  • Pemkot Palembang Apresiasi Peran Strategis DPD REI Sumsel VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Pj Walikota Ratu Dewa mengapresiasi peran DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang sudah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Palembang. Diketahui Real...

Jelang HLN, PLN UI WS2JB Gelar Sosialisasi Dan MoU

Jelang HLN, PLN UI WS2JB Gelar Sosialisasi Dan MoU
Oktober 29
18:26 2018

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Menjelang Hari Listrik Nasional ( HLN), PLN (Persero) Unit Induk Wilayah S2JB mengadakan sosialisasi dan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Pemadam kebakaran dan Penanggulangan Bencana kota Palembang di Kantor APD PLN Jakabaring, Jumat (26/10/2018)

General Manager PLN Unit Induk Wilayah S2JB, Daryono mengatakan, Sosialisasi dan MoU ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi, sehingga jika terdapat musibah kebakaran, Dinas Kebakaran dapat berkomunikasi langsung melalui saluran komunikasi khusus untuk meminta pemadaman aliran listrik untuk pengamanan dan tindak lanjut pemadaman api.

“MoU ini untuk saling koordinasi kalau terjadi suatu musibah kebakaran, sehingga cepat komunikasinya, sehingga listrik yang mengalir ke PLN bisa segera dipadamkan,”katanya.

Selain itu juga PLN menyediakan alat radio komunikasi agar bisa berkoordinasi antara tim PLN dan tim Damkar, Sehingga kedepannya jika terjadi musibah kebakaran dapat saling berkoordinasi

“Kadang-kadang tim pemadam kebakaran itu tidak berani melakukan pemadaman kalau aliran listrik belum diputus, karena aliran listrik ini kalau kena air berbahaya, makanya kita membutuhkan koordinasi yang cepat dan tepat, sehingga aliran listrik bisa segera diputus sehingga tim pemadam kebakaran bisa langsung melakukan eksekusi pemadaman,” jelasnya.

“Kalau selama ini kita komunikasi menggunakan telepon seluler, dan kadang-kadang lama, tapi dengan adanya radio komunikasi ini bisa real time , begitu ada kebakaran bisa langsung menghubungi petugas PLN, karena petugas PLN bekerja 24 jam,”sambungnya.

Sementara, dengan adanya kegiatan sosialisasi dan pelatihan pemadam kebakaran serta MoU ini, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Palembang, Decky Lenggardi, diwakili Sekretaris dinas merasa berterima kasih dan bangga dengan PLN.

“Kita merasa bangga dan terima kasih kepada PLN, karena untuk koordinasi dalam meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat, saya harap kerjasama ini dapat berkelanjutan dalam segala hal,”ujarnya.

Selain sinergi komunikasi antar PLN dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang, dirinya juga mengharapkan agar PLN dapat memberikan pelatihan SDM tentang pengamanan aliran listrik.

“Kita harapkan juga PLN bisa memberikan pelatihan dan sharing knowledge kepada kami, khususnya dalam kapasitas peningkatan SDM,” tukasnya.(Rel/anz)

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Oktober 2018
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget