Viva Sumsel

 Breaking News

Astra Motor Sumsel Kampanyekan #Cari_Aman di South Sumatera Millennial Road Safety Festival

Astra Motor Sumsel Kampanyekan #Cari_Aman di South Sumatera Millennial Road Safety Festival
Maret 11
11:03 2019

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Acara Millennial Road Safety Festival di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB), yang digagas oleh Kepolisian Republik Indonesia dibuka dengan kedatangan Gubernur Sumsel Herman Deru, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta sejumlah mentri kabinet kerja, Sabtu (9/3/2019).

Kegiatan yang dimeriahkan ribuan massa ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan yang saat ini cukup banyak terjadi di rentan umur 15-34 tahun. Pada usia tersebut masuk kedalam kategori millennial atau usia produktif.

Dalam sambutan Presiden Jokowi, beliau mengajak kaum millenial untuk peduli dan meningkatkan keselamatan transportasi. Hal itu bisa dimulai dari diri sendiri sebelum mengajak orang disekitarnya.

“Saya cuma pesan kalau mau berkendara tolong dicek betul. Pertama lampunya nyala gak. Spion harus komplit sebelum berkendara, helm harus siap dan dipakai, ujar Jokowi Presiden Republik Indonesia”.

Bukan hanya arahan dari Presiden Jokowi saja, tetapi acara ini memberikan edukasi nyata dari Astra Motor Sumsel bersama kepolisian Polda Sumatra Selatan kepada kaum millenial yaitu kampanye Safety Riding yang berlokasi di Monpera. Edukasi ini memberikan pengarahan pada kaum millenial agar menjadi pelopor bijak saat berkendara.

Adapun materi yang disampaikan lebih ditekankan terhadap penggunaan kelengkapan berkendara seperti helm, jaket, celana panjang, sarung tangan dan sepatu. Kemudian disampaikan juga pengenalan rambu-rambu lalu lintas, teknik pengereman dan juga ketentuan-ketentuan yang harus dilakukan saat berkendara.

“Melalui tagline #Cari_Aman yang telah digaungkan selama ini, menjadi cara kami untuk meningkatkan kepedulian para pengendara sepeda motor untuk mengutamakan keselamatan berkendara. Kami senantiasa menemani pelanggan setia Honda dalam menggapai mimpi-mimpinya,” ungkap Muhammad Isnaini, instruktur safety riding Astra Motor Sumsel.

Acara ini bukan hanya para komunitas honda sumsel saja tetapi diramaikan oleh ratusan penonton. Berbagai macam booth Honda juga ikut memeriahkan acara ini mulai dari Edukasi Tekonologi Honda, Safety Riding Corner dan Honda Premium Matic. Booth ini bertujuan untuk memberikan informasi seputar motor Honda, penjualan, ataupun pertanyaan dari kepada konsumen secara langsung.

“Kami akan selalu kampanyekan #Cari_aman di manapun untuk membuat para pengendara lebih tertib di lalu lintas agar mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi,” tutup isnaini.(anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Maret 2019
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget