Viva Sumsel

 Breaking News

Ramadhan 1440 H, DD Sumsel Usung Tema Jangan Takut Berbagi

Ramadhan 1440 H, DD Sumsel Usung Tema Jangan Takut Berbagi
April 05
14:19 2019

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Tak lama lagi, seluruh umat muslim di dunia menyambut suka-cita datangnya bulan penuh berkah. Ya, bulan Ramadhan begitu dinanti semua umat muslim. Bulan penuh berkah tersebut selalu identik dengan zakat dan juga sebagai arena berbagi dari yang berpunya kepada sesama yang membutuhkan.

Dompet Dhuafa Sumsel menyapa semua pihak, mengajak bergandeng tangan, berkolaborasi untuk bersama-sama memberi dan Jangan Takut Berbagi. Melalui langkah tersebut, bersama-sama kita semua, Dompet Dhuafa Sumsel berharap mampu menyelesaikan permasalahan secara komprehensif, baik permasalahan kemiskinan maupun kemanusiaan di muka bumi.

Dengan semangat berbagi, Dompet Dhuafa mengusung tema “Jangan Takut Berbagi” sebagai tagline menyambut Ramadhan. Semangat berbagi terhadap yang membutuhkan menjadi esensi kuat bagi Dompet Dhuafa dalam mengajak masyarakat terlibat di berbagai kebaikan.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel, Kusworo Nursidik mengatakan, untuk menguatkan gerakan tersebut, beberapa program selama Ramadhan 1440 H telah dirancang Dompet Dhuafa Sumsel.  Setidaknya ada 6 program berbagi berkah, diantaranya, Paket berbuka yatim-dhuafa, Parcel berkah lebaran, bingkisan sekolah ceria,sedekah Al Quran, tebar takjil, Program berbagiI zakat fitrah fidhyah RP 40.000,-/orang dan Paket sahur itikaf ramadhan.

“Paket Sahur Itikaf Ramadhan dibuat untuk membantu agar umat muslim yang beritikaf dapat makan sahur dengan tenang. Donasi Rp 30.000,- / Paket,”imbuhnya, Jumat (5/4).

Selain program tersebut, kata dia, Dompet Dhuafa Sumsel juga sudah mempersiapkan program baru untuk Ramadhan 1440 Hijriah. Grebeg Kampung, menjadi program tambahan yang akan menambah program-program Dompet Dhuafa selama bulan puasa.

“Nantinya, Grebeg Kampung akan dikemas melalui rangkaian kegiatan-kegiatan seperti buka bersama, berbagi takjil, pemeriksaan kesehatan, dongeng ceria, dan ceramah agama. Program ini merupakan program nasional dengan target erapan ke 114 kampung se-Indonesia atau 1 cabang akan melakukan hal ini ke 10 kampung,”bebernya.

Kuswaoro Nursidik menambahkan, ia ingin membuktikan dengan semangat jangan takut berbagi ini dapat tersedia berbagai pelayanan, seperti layanan kesehatan. Pihaknya bisa mengelola klinik, membangun rumah sakit, dan sebagainya. Sekarang tersedia Klinik Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) yang berlokasi di Jl. KH. Azhari 7 Ulu No.98, 7 Ulu, Seberang Ulu I, Kota Palembang yang mengobati 2.563 member.

DD Sumsel tetap setia menghadirkan layanan jemput zakat, konsultasi 24 jam online seputar Ziswaf dan tema keislaman. Selama bulan Ramadhan, DD Sumsel berusaha menghadirkan berbagai layanan yang memudahkan masyarakat melakukan amal kebaikan.

“Mari dukung kami untuk terus menebarkan manfaat pemberdayaan zakat secara lebih luas kepada masyarakat dan mereka yang membutuhkan. Mari bersama kami membentangkan kebermanfaatan seluas mungkin hingga ke penjuru negeri,” ajaknya (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

April 2019
S S R K J S M
« Mar   Mei »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget