Viva Sumsel

 Breaking News

Gelar Pengajian Akbar, Ribuan Warga NU Muara Enim Juga Deklarasikan Dukungan Kepada Jokowi-Maruf Amin

Gelar Pengajian Akbar, Ribuan Warga NU Muara Enim Juga Deklarasikan Dukungan Kepada Jokowi-Maruf Amin
April 11
22:20 2019

VIVA SUMSEL.COM, Gelumbang  – Ribuan warga Nahdalatul Ulama (NU) Kabupaten Muara Enim melaksanakan pengajian akbar dalam rangka Haflah Akhirussanah bersama KH Ma’ruf Islamuddin Pengasuh Ponpes Wali Songo Sragen Jawa Tengah di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtaddin desa Sigam, Gelumbang Muara Enim. Acara juga dibarengi dengan deklarasi dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) Presiden dan wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin, Kamis (11/04/2019).

Dikatakan pimpinan pondok pesantren Hidayatul Mubtaddin KH Nursalim Habibi, pelaksanaan pengajian akbar ini untuk mempererat tali silaturahmi warga NU dan masyarakat sekitar. Acara sendiri juga mengundang berbagai instansi mulai dari masyarakat umum hingga kalangan pemerintah setempat. “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, doakan juga supaya pondok pesantren kami ini makin maju dan memiliki para santri yang hebat kedepannya,” ujarnya, saat dimintai keterangan usai acara.

Pantauan dilapangan, ribuan warga NU, masyarakat umum dan jamaah undangan yang hadir terlihat khusuk mengikuti kegiatan dengan memang juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel diwakili oleh Asisten I Drs. Ahmad Najib, SH, M.Hum, Kapolda Sumsel diwakili oleh Kasubdit IV Dit Intelkam AKBP. Marzuki Ismail, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, Sik, Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsa, SH, Ketua PWNU Sumsel Heri Chandra, S.Kom, Anggota DPD RI Siska Marleni, SE, M.Si, Dan Yon Kav 5 Serbu Karang Endah, Kapolsek Gelumbang, Dan Ramil 0404 Muara Enim, Camat Kecamatan Gelumbang, Kepala Desa se Kecematan Gelumbang serta para ulama, Kiyai Pimpinan Ponpes di wilayah Kecamatan Muara Enim dan Kabupaten Ogan Ilir.

Usai acara pengajian akbar, para tamu undangan instansi terkait pamit meninggalkan lokasi. Acara kemudian dilanjutkan deklarasi dukungan terhadap calon Presiden dan wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin.

Pada kesempatan itu juga KH Nursalim Habibi mengungkapkan jika dukungan mereka bukan tanpa alasan, karena memang calon wakil Presiden Maruf Amin merupakan tokoh NU yang dianggap mampu menjadikan negara Indonesia kedepannya lebih maju dengan berdampingan bersama sosok sederhana Joko Widodo (Jokowi). ” Jelas garisnya, pak Maruf Amin merupakan tokoh NU, kami yakin beliau akan menjalankan amanh rakyat ketika nanti mengemban jabatan sebagai wakil Presiden RI,” terang dia.

“Selain seorang tokoh NU, Bapak KH Maruf Amin itu juga memang seorang politikus, pernah menjadi wakil rakyat dan memang ahli juga dalam hal ekonomi karena beliau juga adalah seorang Profesor. Kami yakin beliau mampu menjadi rekan bagi Pak Jokowi dalam memimpin negara kita kedepan supaya lebih maju dan sejahtera,” tutupnya. (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

April 2019
S S R K J S M
« Mar   Mei »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget