Viva Sumsel

 Breaking News

BPR Sumsel Klaim Angka Kredit Macet Turun

BPR Sumsel Klaim Angka Kredit Macet Turun
April 12
08:15 2019

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya, menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan RUPS Luar Biasa Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sumsel, digelar di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (11/4).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menekankan agar direksi BPR Sumsel menurunkan kredit macet agar kondisi perusahaan bisa lebih sehat.

Wakil Gubernur Mawardi Yahya mengatakan, Direksi BPR Sumsel menurunkan kredit macet agar kondisi perusahaan bisa lebih sehat. Karena selama ini kredit macet mencapai 64 %. Namun, itu bisa turun sejak tahun lalu.

Kita berikan penjelasan bahwa dalam melakukan transaksi harapaan kita sesuai tujuan. Yakni membantu kegiatan ekonomi fokus ke UMKM. Supaya fokus disana.

Pekerjaan rumah terbesar BPR Sumsel adalah mengnolkan NPL atau kredit macet. Tahun lalu, kredit macet di BPR sudah turun menjadi 39 persen. Harapan kita tahun  depan  kredit macet turun menjadi 15 persen. Pasalnya, kalau dibawah 15 persen kita aman, dan sehatlah,”ungkapnya.

Lebih lanjut Mawardi mengungkapkan, terkait komisaris BPR Sumsel sudah ada beberapa calon komisaris diajukan.

“Himbauan dari OJK, sudah ada komisaris baru pada September. Itu kita harapkan bisa segera diselesaikan,”katanya.

Sementara itu, Dirut BPR Sumsel, Marzuki, menambahkan, pihaknya bersyukur tahun 2018 karena sudah menyelesaikan setengah kredit macet.

“Tahun ini kita mengusahan selesaikan sengahnya lagi. Untuk total Rp 194 miliar aset, untuk penghimpunan DPK Rp 87 miliar. Kemudian, penyaluran kredit Rp 42 miliar tahun lalu. Kita optimis kredit macet tahun ini bisa berkurangnya.

Pasalnya tahun lalu, bisa berkurang kredit macet hingga setengahnya. Untuk komisaris, kita kekurangan 2 komisaris, In Sha Allah ada September sudah ada. Calon-calonnya sudah ada,”ungkapnya.

Ketika ditanya target laba, Marzuki mengungkapkan, pihaknya menargetkan meraih keuntungan Rp 1,8 miliar.

“Kita sudah ada cabang di Lahat dan Sekayu. Alhamdulilah Pemprov Sumsel mensuport,”ujarnya. (DNK)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

April 2019
S S R K J S M
« Mar   Mei »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget