Viva Sumsel

 Breaking News

UT Gelar Digital Preneur 2019 di Pusat Keramaian

UT Gelar Digital Preneur 2019 di Pusat Keramaian
April 27
11:04 2019

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Untuk membangun kreatifitas para generasi muda, salah satu kampus di Kota Palembang, Universitas Terbuka (UT) menggelar Digital Preneur 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Atrium OPI Mall.

Direktur UT Meita Istiada mengungkapkan, Workshop digital preneur membahas tentang How to Start Up Digital Preneur, Digital For Banking, Peran Digital di Dunia Pendidikan dan Digital Media, yang terpenting adalah para lulusan sekolah yang baru dapat mengetahui perkembangan dan manfaat dari era digital yang ada.

Lanjut Meita, tidak hanya edukasi tentang peran digital di era sekarang, ada juga Vlog Competition yakni konsep materi berupa video vlog kreatif yang dapat di upload di sosial media dan memperkenalkan kampus UT dengan e-Learning.

” e-Learning yang dapat dibuat yakni segala hal tentang Universitas Terbuka bisa tentang program studi, layanan MOOCS, bahan ajar UT dan lainnya, jelasnya.

Lanjut Meita, disini Kita memanfaatkan pusat keramaian yang menjadi tempat kumpul anak muda Palembang. Ini salah satu tempat hiburan, anak muda. Sebelumnya pernah menyelenggarakan seperti ini,”katanya.

UT juga telah menerapkan kuliah  dengan konsep digital, jadi kuliah tidak harus datang ke kampus. Bahkan UT dianggap Menristek terdepan menggunakan Informasi Teknologi (IT).

Meita menambahkan, UT sudah menggunakan teknologi digital mulai dari registrasi, pembelajaran, ujian juga memanfaatkan IT. Kita punya mitra Bank Mandiri, geogle Indonedia. UT memanfaatkan geogle Indonesia untuk transfer knowlage. Melalui kegiatan ini, kita ingin masyarakat mengetahui lebih banyak lagi tentang UT,” tutupnya. (DNK)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

April 2019
S S R K J S M
« Mar   Mei »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget