Viva Sumsel

 Breaking News
  • Kloter Pertama Embarkasi Palembang Berangkat 12 Mei 2024 VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Embarkasi Palembang tahun ini akan memberangkatkan 8.506 jemaah haji. Kloter pertama akan masuk asrama haji pada 11 Mei 2024 dan diberangkatkan menuju Madinah pada keesokan harinya...
  • Indosat dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence VIVA SUMSEL.COM, JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam menjaga ekonomi digital Indonesia melalui peresmian Indosat-Mastercard Cybersecurity Center...
  • Tren Positif, Timnas Indonesia U-23 Gebuk Australia 1-0 VIVA SUMSEL.COM, DOHA – Indonesia meraih kemenangan pertamanya di Piala Asia U 23 2013 Garuda Muda membungkam Australia 1-0 lewat gol Komang Teguh. Indonesia menghadapi Australia di Abdullah bin Khalifa...
  • Polda Sumsel Musnahkan Ribuan Gram Sabu dan 183 Butir Ekstasi VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Direktorat reserse narkoba Polda Sumater Selatan musnahkan barang bukti narkoba hasil ungkap kasus sebelum lebaran. Narkoba yang dimusnakan dari delapan laporan polisi dengan 13 tersangka ungkap...
  • PPDB Harus Jauh dari Pungli VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Kepala Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Selatan H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M., M.Pd. melalui PLH Drs H Sutoko MSi., mengatakan mengenai substansi PPDB serta dasar hukum yang...

Pemprov Sumsel Peringatkan Mantan Pejabat Kembalikan Aset

Pemprov Sumsel Peringatkan Mantan Pejabat Kembalikan Aset
September 17
16:25 2019

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Pemerintah (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) terus melakukan penertiban aset aset miliknya termasuk kendaraan dinas yang sampai saat ini masih dipakai sejumlah mantan pejabat.

Staf Khusus Gubernur Sumsel bidang Aset, Arwin Novansyah mengatakan, dirinya memperingatkan semua pihak agar segera mengembalikan aset milik Pemprov Sumsel. Termasuk juga mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, untuk segera mengembalikan 1 unit kendaraan dinas jenis Lexus yang sampai saat ini masih dikuasainya.

“Apalagi, sudah hampir setahun sudah tidak menjabat, sesuai peraturan begitu sudah tidak menjabat wajib untuk segera mengembalikan,” tegas Arwin, Selasa (17/9/2019).

Menurut Arwin, Satgas Penertiban Aset yang sudah dibentuk Gubernur Sumsel Herman Deru akan bergerak cepat dan sesuai prosedural.

“Saya kira Pak Gubernur sudah cukup bijaksana dengan membolehkan aset negara tersebut selama setahun ini. Namun sekarang sudah saatnya dikembalikan mengingat Pemprov Sumsel masih membutuhkan kendaraan dinas untuk operasional pemda,” ujarnya.

Arwin menegaskan, penertiban aset milik pemprov bukan hanya yang masih dikuasai Alex Noerdin, melainkan semua yang masih dikuasai oleh pihak- pihak yang tidak mempunyai hak menggunakan dan mengelolanya. Misalnya rumah dinas, tanah dan lainnya.

“Jika setelah diperingatkan mantan pejabat tersebut tidak mengindahkan, maka jangan salahkan kami jika satgas akan mengambil paksa. Namun, kita tetap terlebih dahulu lakukan secara persuasif,” katanya.

Arwin menegaskan, bahwa ia sudah berkali-kali memperingatkan kepada semua pihak secara terbuka baik melalui media televisi, cetak dan lainnya agar segera mengembalikan aset kendaraan dinas yang masih dikuasai secara ilegal.

“Seharusnya pihak-pihak tersebut bersikap bijak dan tahu diri. Kembalikan saja segera jika sudah tidak lagi menjabat, karena ini aturan undang-undang yang memerintahkan. Berilah contoh yang baik untuk masyarakat kita agar taat pada aturan,” katanya.(anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

September 2019
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget