Viva Sumsel

 Breaking News

Bantuan Untuk Penanganan Covid-19 Prabumulih Terus Mengalir

Bantuan Untuk Penanganan Covid-19 Prabumulih Terus Mengalir
April 21
22:33 2020

VIVA SUMSEL.COM, Prabumulih – Walikota (Wako) Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM yang di dampingi oleh sekda kota Prabumulih Elman,ST,MM Beserta unsur forkompimda Kota Prabumulih membagikan masker sebanyak 20.000 pcs kepada masyarakat di Wilayah Kota Prabumulih. Selasa, (21/04/2020).

Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan masal oleh semua unsur Pemerintah, TNI, Polri, PMI, Organisasi Keagamaan, Organisasi Kepemudaan, Ormas, Swasta, dll diseluruh jalan-jalan protokol dan fasilitas umum dengan rute yang berbeda-beda.

Bantuan dari berbagai pihak untuk penanggulangan virus Corona di Kota Prabumulih terus mengalir. Bantuan tersebut langsung diterima oleh Walikota Prabumulih. Adapun bantuan yang diebrikan tersebut berupa APD (Hazmat) 560 Pcs dari Kepala OPD, sarana pencuci tangan dari PT. Pertamina EP Asset 2,  bantuan 20.000 pcs masker dari Kepala Sekolah SD/SMP, uang 150 juta dan 2000 pcs masker kain dari PTBA, APD 1.000 pcs, masker kain 5.000 pcs dari PT TEL dan APD sebanyak 200 Pcs dari  FH UNSRI 87.

Walikota Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19.

 

“Alhamdulillah hari ini begitu banyaknya kontribusi untuk mencegah memutuskan mata rantai Covid-19, diharapkan bagi pihak yang di rumah, jangan keluar kalau tidak terlalu penting, karena pemerintah sudah menyiapkan sembako untuk warga yang sudah tinggal di rumah, ini semua untuk masyarakat Prabumulih,” ujarnya.

Walikota memastikan kebutuhan sembako warganya terpenuhi selama harus menjaga jarak dan diam di rumah. Walaupun begitu, dia berharap wabah Covid-19 segera berakhir.

Ridho juga mengingatkan warga untuk tidak mengucilkan warga yang positif, namun diberikan motivasi. Selain itu juga terus diingatkan untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan coba- coba mengucilakan orang yang berdampak corona, berikan masukan-masukan yang memberinya semangat, diharapkan virus Corona yang melanda Kota Prabumulih bisa berakhir,”imbuhnya.

Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih melakukan penyemprotan secara massal yang ke -4 kalinya di lakukan secara serentak se-kota Prabumulih untuk memutuskan mata rantai Covid -19, kegiatan ini dilakukan serentak di rumah dinas Walikota kota Prabumulih.

Sedangkan penyemprotan ini dilakukan di setiap titik sedangkan untuk di daerah kelurahan Sungai Medang kecamatan Prabumulih Utara, penyemprotan ini dilakukan di tempat-tempat ibadah yaitu 4 (empat) masjid dan 1(satu) musholla.

Lurah Sungai Medang saat di wawancarai awak media mengucapkan Terimakasih banyak kepada pemerintah kota Prabumulih atas perhatiannya kepada masyarakat Sungai Medang dari bantuan sembako sampai penyemprotan dampak dari pada Covid-19 ini yang melanda kita semua dan juga masyarakat Sungai Medang menerima bantuan masker dari pemerintah kota Prabumulih yang mana dalam hal ini pemerintah kota Prabumulih di Wakil oleh kepala dinas Kominfo Bapak Drs.H.Muhammad Ali, MSi.(Jamal/ADV).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

April 2020
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget