Viva Sumsel

 Breaking News

HD Segera Resmikan Pemanfaatan Kriya Sriwijaya

HD Segera Resmikan Pemanfaatan Kriya Sriwijaya
Juni 15
22:47 2020

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Dalam rangka silaturahmi dan memberikan arahan kepada pengurus dekranasda Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang di dampingi Ketua Dekranasda Sumatera Selatan Hj. Febrita Lustia hadir di Kriya Sumsel, Senin (15/06).

Sebagai pembina Dekranasda Herman deru harap dapat menghasilkan solusi jangka pendek terkait dengan Industri Kecil Menengah (IKM) yang terdampak covid19 serta solusi jangka panjang untuk pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan.

“Sebagai pembina dekranasda sekaligus Gubernur Sumatera Selatan disini melalui pertemuan ini saya harap kita akan menghasilkan  solusi baik jangka pendek bagi IKM yang terdampak Covid19 maupun solusi jangka panjang untuk pertumbuhan ekonomi yang ada di sumatera selatan ini.” Ujar Deru

Dalam kesempatan kali ini Gubernur Sumsel ingin Kriya Sriwijaya ini menjadi epicentrum edukasi, keterampilan, dan pemasaran yang kiranya dalam waktu dekat akan dilaksanakan peresmian pemanfaatannya tersebut.

“Dari kunjungan saya ketempat ini saya ingin menjadikan tempat ini sebagai pusat kegiatan dan pusat edukasi baik kepada pelaku IKM maupun para generasi-generasi muda serta menjadikan pusat pemasaran Ini berkaitan dengan solusi jangka pendek kita kepada para pelaku usaha maupun perekonomian kita untuk menuju new normal.” Tegasnya

Pemanfaatan Kriya Sriwijaya ini juga merupakan salah satu bentuk  kepedulian terhadap pelaku ekonomi baiknya industri kecil menengah (ikm) yang ada di sumatera selatan agar bangkit kembalu dan tidak hanya kota Palembang namun seluruh IKM di 17 Kabupaten/Kota.

“Pemanfaatan Kriya Sriwijaya ini juga merupakan kepedulian kita terhadap kaum pelaku ekonomi mikro khususnya IKM terkait dengan dekranasda yang ada tanggung jawabnya dengan kita mulai dari para pelaku yang terkait maupun para pendukung materi seperti BUMN, BUMD, KUR, Perbankan maupun OPD terkait.” Ujarnya

Tak hanya membangkitkan para pelaku usaha, Alasan HD menghidupkan kembali Kriya Sriwijaya ini agar dapat di nikmati oleh masyarakat Sumsel terutama bagi generasi penerus bangsa agar mengetahui keragaman budaya yang ada di Sumatera Selatan ini.

“Dikesempatan ini juga saya alasan saya selain membangkitkan para pelaku usaha, saya ingin Kriya Sriwijaya ini dapat digunakan oleh Masyarakat Jangan sampai nanti anak cucu kita hanya tinggal cerita saja namun ada bukti yang ditonjolkan.” Harapnya

Herman Deru meminta kepada para pihak terkatit untuk menjalankan tugas dan Tanggung Jawab untuk mengurus dekranasna sesuai dnegan tugas dan bagian yang telah dibuat.

“Saya minta untuk pihak terkait seperti OPD yang terkait ataupun seluruh pengurus dekranasda dengan diadakannya pemanfaatan gedung saya harap seluruhnya dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk mengurus dekranasda seusai tugas dan bagian masing-masing.” Tegasnya kembali

HD berharap Kriya Sriwijaya ini menjadi epicentrum bagi masyarakat baik didalam Negeri maupun dari Luar Negeri dengan menonjolkan kualitas barang yang dibuat oleh para pelaku usaha yang sudah dilakukan pelatihan sebelumnya.

“Tempat ini saya harapkan menjadi epicentrum masyarakat baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri dengan menunjukan kualitas terbaik yang dibuat oleh para pelaku usaha yang sebelumnya saya sudah minta kepada ketua dekranasda untuk diadakan pelatihan terlebih dahulu untuk menghasilkan kualitas yang terbaik.” Harapnya kembali (ril)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Juni 2020
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget