Viva Sumsel

 Breaking News

Selesaikan Konflik Tanah Masyarakat Desa Betung, Gubernur Surati PTPN VII

Selesaikan Konflik Tanah Masyarakat Desa Betung, Gubernur Surati PTPN VII
Juli 23
10:03 2020

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Gubernur Sumsel H. Herman Deru mendukung penuh penyelesaian konflik masyarakat Desa Betung, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir, dengan PTPN VII. Iapun berharap konflik tersebut dapat diselesaikan dengan kepala dingin.

Hal itu dikatakan HD saat menerima Pengurus Aliansi Gerakan Anti Penindasan Rakyat (Gertak) dalam rangka penyelesaian konflik PTPN VII dan masyarakat di Ruang Tamu Gubernur, Rabu (22/7).

Keseriusan Gubernur Herman Deru untuk membantu menyelesaikan konflik yang lama berlarut itupun sangat di apresiasi oleh Pengurus Aliansi Gerakan Anti Penindasan Rakyat (Gertak) dalam penyelesaian konflik PTPN dan masyarakat.

Humas Serikat Tani Pembaharu Ogan Ilir, Dedi Krisna mengaku bangga terhadap Gubernur Herman Deru yang telah serius menyelesaikan konflik sengketa pertanahan masyarakat.

“Kami mengapresiasi respon pak Gubernur Herman Deru,” jelasnya.

Menurut pandangan Dedi, saat ini kelebihan lahan sudah jelas begitupun soal kejelasan tanah warga.

“Jadi solusi yang kami tawarkan yaitu kami untuk mengembalikan kepada rakyat lebih kurang 176 Hektar,”ucapnya.

Sementara itu Gubernur Herman Deru berharap baik masyarakat Desa Betung dan PTPN segera diselesaikan namun dengan jalan yang baik. “Aku minta penyelesaian ini dengan berkepala dingin sehingga berjalan baik,”kata HD.

HD sangat berterima kasih kepada para Aliansi yang telah berjuang untuk rakyat dengan niat yang begitu baik. Bahkan HD apresiasi atas kegigihan yang dilakukan selama ini.

“Saya berterima kasih dengan kalian karena telah berjuang dari niat yang benar. Saya terima disini karena niat kalian baik, atas kegigihan kalian juga saya apresiasi karena langkah-langkah yang telah dilakukan,”ungkap HD.

Oleh karena itu, HD akan memberikan jalan tengah/solusi dengan mengirimkan surat kepada PTPN mengenai plasma seluas 176 Hektar tersebut. “Yakinla saya tidak akan ikut dalam polemik ini tapi menyelesaikannya,”tutup HD (ril)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Juli 2020
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget