Viva Sumsel

 Breaking News

Gubernur Tunjuk Enam Cabor Popnas 2021 Untuk Provinsi Babel

Gubernur Tunjuk Enam Cabor Popnas 2021 Untuk Provinsi Babel
Juli 29
23:05 2020

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H. Erzaldi Rosman dalam rangka pertemuan pembahasan Pekan Olahraga Nasional (Popnas) 2021 di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Rabu (29/7).

Kehadiran Gubernur Sumsel Kepulauan Bangka Belitung sangat disambut baik Gubernur Herman Deru, dia pun mengaku bangga dapat bertemu kembali apalagi membahas kerjabersama dalam ajang Popnas 2021 nanti.

“Suatu kebanggaan kami menerima Gubernur Kepulauan Babel. Saya sangat bangga sebagai saudara ataupun Provinsi tetangga. Saya juga sudah mendengar dari OPD terkait berkenaan penyelenggaraan bersama Popnas ini,”ungkapnya.

Sebagai keluarga yang serumput baik dari sejarah dan kesukuan, tentu Herman Deru ingin merasakan kegembiraan yang sama dengan Provinsi Kepulauan Babel terutama untuk cabor yang diusulkan dalam Popnas ini. Bahkan kesiapan untuk menyambut Popnas sudah disiapkan secara matang baik itu dari Provinsi Sumsel maupun Provinsi Kepulauan Babel.

Dengan kesepakatan bersama antara Gubernur Sumsel Herman Deru dan Gubernur Kepulauan Babel maka cabang yang di bagi ke Provinsi Babel yaitu Judo, Voli Pantai, Karate, Panahan, Panjat Tebing dan Tinju. Diperkirakan akan ada sekitar 24 cabang olahraga akan dipertandingkan pada saat Popnas 2021 nanti.

Lanjut Herman Deru mengatakan bahwa dirinya senang Popnas 2021 diselenggarakan bersama Provinsi Kepulauan Babel. Apalagi menurutnya dengan adanya Popnas ini tentu akan berdampak sekali pada wisata bagi ke dua daerah ini mengingat di masa pandemi Covid-19.

“Senangnya ini kebersamaan apalagi Covid-19 ini maka sangat terdampak sekali bagi wisata maka dari itu dengan adanya Popnas wisata kembali mendapat kunjungan,”ungkapnya.

Untuk menyukseskan kegiatan ini maka Gubernur Herman Deru meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel dan juga Bank Sumsel Babel ikut ambil peran.

“Kepada KONI Sumsel untuk segera rancang agar kesuksesan Popnas. Begitu juga Bank Sumsel Babel untuk mengambil peran dalam mempromsikan dan tanggung jawab sosial dan lingkungan khususnya cabor,”katanya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman menginginkan kerjasama bersama Provinsi Sumsel dalam menjadi tuan rumah Popnas 2021, hal tersebut tidak lepas dari beberapa Cabor yang diusulkan dari Provinsi Babel.

“Kami ingin mengajukan kerjasama bersama Sumsel menjadi tuan rumah Popnas tahun 2021. Insya Allah kalau tidak keberatan ada beberapa cabang kemampauan bangka belitung. Mudah- mudahan yang menjadi usulan kami terealisasi,”tutupnya. (ril)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Juli 2020
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget