Viva Sumsel

 Breaking News

ACT Sumsel Berikan Bantuan Pangan Untuk ITMI Palembang

ACT Sumsel Berikan Bantuan Pangan Untuk ITMI Palembang
Desember 03
20:34 2020

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Memperingati hari Disabilitas internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember hari ini, lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Sumatera Selatan (ACT Sumsel) memberikan sejumlah bantuan paket pangan kepada para penyandang tunanetra yang terhimpun dalam Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia, cabang kota Palembang.

Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun difabel Netra Muslim di tanah air, dan kalangan yang memiliki kepedulian terhadap perjuangan difabel netra. ITMI membina para anggotanya untuk menjadi insan yang beriman, bertakwa dan gemar beramal sholeh.

Kepala Cabang ACT Sumsel, Deni Marlesi mengatakan kegiatan yang dilakukan pada hari ini bertujuan untuk memperingati hari disabilitas internasional sekaligus merangkul saudara-saudara penyandang tunanetra, untuk dapat berperan aktif di masyarakat sesuai keahlian dan kreatifitas yang mereka miliki.

“Melalui Hari peringatan Disabilitas Internasional pada hari ini, Kami berharap kehadiran ACT dapat memberikan semangat bagi saudara kita, para penyandang tunanetra disini. Insya Allah juga ACT bersama para donator berikhtiar untuk memberikan Al Qur’an Braille Digital yang dapat mempermudah saudara tunanetra disini dalam proses belajar mengaji,” jelas Deni

Sebanyak 25 paket pangan diberikan oleh ACT Sumsel sebagai buah tangan hasil kedermawanan dari para donator untuk para penyandang tunanetra yang hadir.

“Tak hanya bantuan karikatif, bisa jadi nanti juga akan dibuatkan pelatihan-pelatihan khusus bagi para penyandang tunanetra, sehingga dapat memberikan edukasi yang bermanfaat dan berkelanjutan bagi keahlian mereka, tambah Deni.

Selain ACT, salah satu pengusaha kuliner di Palembang, Yus Elisa atau yang akrab disapa Bunda Rayya juga turut hadir pada acara peringatan Hari Disabilitas Internasional yang diadakan oleh ACT bersama ITMI Palembang. Pengusaha Kuliner nomer satu di Palembang itu, juga turut memberikan apresiasinya kepada para penyandang tunanetra muslim.

“Alhamdulillah, bunda senang sekali bisa hadir disini membersamai saudara-saudari sekalian, kalian begitu luar biasa memberikan motivasi untuk bunda, membuat kami semakin banyak bersyukur atas nikmat Allah yang tak terhingga, insyaAllah nanti bunda akan rajin kesini bertemu kalian saudaraku,” ujar Yus. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Desember 2020
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget