Viva Sumsel

 Breaking News

Ridho Yahya Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj di TPU Sungai Medang

Ridho Yahya Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj di TPU Sungai Medang
Maret 24
20:15 2021

VIVA SUMSEL.COM, Prabumulih – Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya MM menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2021 M, bertempat di Pemakaman Umum Sungai Medang kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, Rabu (24/03/2021).

Turut hadir juga Wakil Wali Kota Prabumulih Andriansyah Fikri, SH, Ketua DPRD kota Prabumulih, Kejari kota Prabumulih besertaForkompinda Kota Prabumulih, para tokoh agama, pemandi jenazah, majelis taklim dan masyarakat sekitar.

Ridho Yahya menyampaikan pesan dan amanah kepada semua pengurus Masjid Kota Prabumulih agar tidak repot-repot mengurusi pembangunan Masjid, biarkan saja semua bekerja sesuai dengan keahliannya, pengurus Masjid cukup menjadi imam dan mengurusi keperluan keagamaan, sedangkan urusan pembangunan Masjid biarlah pemerintah yang melakukannya.

Pak Wali menjelaskan tujuan dan maksud diadakannya isra mi’raj di area pekuburan ini.

“Kita mengadakan kegiatan. Isro miraj di pemakaman ini bertujuan agar Kita juga dapat mengingat bahwa kita akan juga kembali kepada Sang Pencipta, kita tidak selamanya hidup didunia ini. Dan juga sekaligus kita mensosialisasikan kepada masyarakat Kota ini, bahwa kita mempunyai pemakaman yang representatif, yang bagus, yang memiliki fasilitas taman, dan nanti akan kita buatkan juga gerbangnya,”ujar Wali Kota menyampaikan kepada awak media.

Ridho Yahya menyatakan bahwa pemakaman ini adalah milik masyarakat Kota Prabumulih, dan jika ada yang dimakamkan disini tidak akan dikenai biaya, alias gratis.

“Pemakaman ini adalah milik masyarakat prabumulih dan siapapun yang dimakamkan disini gratis, nanti juga akan kita siapkan mobil gratis. Namun bukan berarti tidak berkualitas, meskipun gratis pemakaman ini akan kita jadikan pemakaman yang terbaik, bukan saja se-kota prabumulih namun se-Sumatra Selatan,” tambahnya lagi.

“Rencananya pas HUT Kota Prabumulih sekitar diatas 17 oktober nanti ,Untuk saat ini luas lahan sekitar 6-7 hektar dan rencananya akan kita tambah lagi, sampai belasan hektar, dan siapa tau pertamina mau membantu kita membangun pagar, Alhamdulillah, itu suatu manfaat bagi kita,” terang Ridho Yahya.

Perihal peringatan Isro Mi’roj beliau mengatakan bahwa makna dari isro mi’roj adalah sebuah perubahan.

“Momen ini kita maknai sebagai perubahan dari keburukan menjadi kebaikan, kemudian dari tidak adanya pemakaman yang bagus, lalu berubah menjadi ada, artinya ada perubahan yang jelek menuju kebaikan, itulah harapan kita dari adanya momen isro mi’roj ini,” pungkas Ridho Yahya.

Penceramah dalam acara isro mi’roj ini Ustadz Santo Umar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ridho Yahya dan pak Andriansyah Fikri atas segala bantuan yang ada. Serta mendoakan semoga keluarga besar Walikota dan wakil walikota 2 periode ini selalu dalam keberkahan dan Rahmat oleh Allah SWT

“Beliau merupakan adalah sosok pemimpin yang sopan dan santun, sopan nya disaat bertemu selalu menegur dan bersalaman dengan ramah, santunnya yakni beliau sering memasukkan tangan ke kantong Ustadz,” (senantiasa memberi dan berbagi rejeki) ujar Santo berseloroh, yang disambut derai tawa dari para hadirin yang sempat datang sore ini. (jamal/Adv)

Wako Prabumulih, Ridho Yahya bersama jajaran sedang berada di area TPU Sungai Medang sebagai bagian rangkaian acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Wako Prabumulih Tinjau area TPU Sungai Medang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Maret 2021
S S R K J S M
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget