Viva Sumsel

 Breaking News

Herman Deru Segera Bikin Mulus Jalan Penghubung OI Dengan OKU

Herman Deru Segera Bikin Mulus Jalan Penghubung OI Dengan OKU
Mei 21
20:46 2021

VIVA SUMSEL.COM, OKU – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU, Jumat (25/5) siang Gubernur Sumsel H.Herman Deru juga sekaligus melakukan Safari Jumat bersama masyarakat di Masjid Suhada, Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU.

Selain meminta masyarakat kompak memakmurkan masjid, HD juga menghimbau agar pengurus dapat mengelola masjid agar dapat juga digunakan untuk berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. Termasuk memanfaatkan masjid sebagai sarana alternatif tempat akad nikah bagi warga yang membutuhkan.

“Dan satu lagi, masjid yang ada di pinggir jalan seperti ini jangan dikunci. Supaya dapat menjadi tempat musafir singgah untuk beribadah,” jelasnya.

Tak hanya membantu pembangunan masjid Suhada, dalam kesempatan itu Gubernur HD juga berjanji akan segera memperbaiki jalan penghubung Kabupaten Ogan Ilir (OI) hingga perbatasan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Dengan akses jalan yang baik HD berharap masyarakat dapat lebih mudah beraktivitas sehingga diharapkan dapat semakin membantu menggerakkan perekonomian.

“Tahun ini sudah dianggarkan untuk perbaikan senilai Rp50 miliar. Jadi tidak akan ada lagi jalan berlubang, semuanya mulus,” ucap HD.

Dalam kesempatan itu, HD juga mengajak warha setempat yang tinggal di pinggir sungai untuk rajin menjaga kelestarian sungai yang menjadi habitat ikan air tawar.

Seperti diketahui, selain melakukan Safari Jumat, rangkaian kunker Gubernur Herman Deru di Bumi Sebimbing Sekundang, ini juga diisi dengan peletakan batu pertama Ponpes Modern Ihsan Belatung, dilanjutkan dengan Penanaman Pohon dan Peresmian DHD Farm sekaligus menebar benih dan panen ikan lele. (ril)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Mei 2021
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget