Viva Sumsel

 Breaking News

PJ Bupati PALI Ajak Seluruh OPD Do’akan Rakyat Palestina

PJ Bupati PALI Ajak Seluruh OPD Do’akan Rakyat Palestina
Mei 21
07:59 2021

VIVA SUMSEL.COM, PALI--Saat ini warga negara Palestina lagi dilanda kemelut diakibatkan kekejaman tentara Israel yang membombardir tanah Palestina, Seperti diketahui negara tersebut adalah negara yang rakyatnya menganut agama islam,

Sebagai sesama muslim kita wajib saling mendo’akan satu sama lain, apalagi satu diantaranya dilanda penderitaan,

Maka dari itu, bertepatan hari ini Kamis (20/05/2021) Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengumpulkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersimpuh di Masjid Syuhada Kelurahan Handayani Mulya untuk mendo’akan keselamatan rakyat Palestina,

Kegiatan doa bersama itu dipimpin langsung Pejabat Bupati PALI Dr H Rosidin Hasan Mpd i, dan diikuti Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi, Asisten dua Husman Gumanti SE MSI, beserta jajaran dan dari Koramil Pendopo.

Sesaat sebelum melakukan doa bersama atau Istighosah, Pj bupati PALI mengajak masyarakat PALI untuk peduli dan ikut mendoakan warga Palestina supaya segera kaluar dari permasalahan tersebut.

“Sesama muslim kita bersaudara. Untuk itu ayo kita bantu saudara kita yang ada di Palestina. Dan salah satu upaya kita membantu penderitaan saudara kita itu dengan mendoakan bersama-sama,” ajak Bupati.

Untuk membantu materi, Pj Bupati memerintahkan kepada seluruh OPD agar membuat kotak amal untuk palestina yang diedarkan di masing-masing OPD.

“Kalau kita menolong orang pasti akan dibalas dengan kebaikan dengan berbagai macam caranya. Edarkan kotak amal yang hasilnya kita serahkan kepada lembaga resmi untuk membantu palestina,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, Pj Bupati tetap mengingatkan agar pada pelaksanaan Istighosah tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan sampai lupa pakai masker dan jaga kesehatan, karena pandemi covid-19 masih terjadi. Semoga saja dengan kegiatan doa bersama ini disamping mendoakan saudara kita di Palestina juga kita meminta agar wabah covid-19 juga segera berakhir,” harapnya.

Pelaksanaan Istighosah untuk Palestina dipandu ketua PCNU PALI Ustadz M Erlin Susri yang dilaksanakan setelah sholat zuhur berjamaah. (Lesmi PW)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Mei 2021
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget