Viva Sumsel

 Breaking News

Mei 28
21:31 2021

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H Herman Deru langsung merespon guna  membantu puluhan kepala keluarga (KK) korban banjir yang merendam pemukiman warga sejumlah desa dalam Kecamatan Selangit dan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas yang terjadi, Kamis (27/5) pagi.

Bantuan berupa 500  paket logistik yang disalurkan Gubernur Herman Deru  melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Provinsi Sumsel langsung diangkut ke lokasi pada, Jumat (28/5)  untuk diserahkan langsung pada warga secara lansgsung.

Menurut Kepala BPBD Sumsel H Iriansyah melalui Kabid Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori, mengatakan tim dari BPBD Sumsel sudah berangkat membawa bantuan logistik tanggap darurat tersebut ke lokasi bencana guna meringankan  beban warga yang terkenda dampak banjir.

“Sesuai dengan perintah pak Gubernur, kita  pada hari ini langsung mengirimkan bantuan berupa paket logistik yang berisikan kebutuhan pokok sehari-hari. Meskipun jumlahnya  terbatas namun setidaknya dapat membantu meringankan beban warga,” imbuhnya.

Dia menyebut  banjir yang  terjadi pada kamis pagi tersebut  diduga akibat  meluapnya debit air sungai  lakitan yang merendam puluhan rumah warga tersebar di   di Kecamatan Selangit yakni Desa Batu Gane, Desa Muara Nilau, Desa Prabumenang, Desa Taba Gindo. Sedangkan banjir yang melanda Kecamatan STL Ulu Terawas terjadi di Desa Pasenan.

“Diperkirakan penyebab banjir karena intensitas hujan yang tinggi sehingga menyebabkan meluapnya sungai dan terendamnya ratusan rumah warga,” katanya

Dijelaskannya,  ketinggian air pada saat banjir merendam pemukiman warga mencapai 1,5 meter sehingga warga harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa,  air berangsur surut sebagian besar warga saat ini sudah ada yang kembali kerumah mereka. Namun sebagian lagi masih ditampung di rumah kerabat  mereka yang terdekat,” tandasnya (ril)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Mei 2021
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget