Viva Sumsel

 Breaking News

Wujud Kepedulian Dalam Bidang Pendidikan, Astra Motor Sumsel Gelar AHMBS

Wujud Kepedulian Dalam Bidang Pendidikan, Astra Motor Sumsel Gelar AHMBS
Juli 15
20:35 2021

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Astra Motor Sumatera Selatan kembali menggelar kegiatan Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2021 sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab dalam pengembangan dunia pendidikan di Sumatera Selatan.

HC3 Manager Astra Motor Sumsel, Rita Kusuma mengatakan, kegiatan ini secara rutin kami lakukan karena melihat animo peserta dari sekolah – sekolah yang sangat tinggi setiap tahunnya dan juga sebagai bentuk kepedulian Astra dalam dunia penidikan dengan tujuan untuk mencari generasi muda kreatif dan inspiratif.

Kategori risalah yang diperlombakan pada AHMBS tahun ini terdiri dari 4 kategori yakni diantaranya Pendidikan dan Kebudayaan, Kepedulian Lingkungan dan Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi (UMKM) dan Inovasi Teknologi
“Seleksi bagi para pelajar SLTA dari seluruh sekolah – sekolah di Sumatera Selatan sudah dilakukan sejak Juni 2021 dan terpilihlah 8 finalis terbaik yang melaju ke babak final,”ujar Rita

Dalam tahap final, 8 finalis terbaik diminta untuk mempresentasikan ide/gagasan terbaik mereka kepada dewan juri. Walaupun diselenggarakan melalui online presentation, namun tidak mengurangi antusiasme dan semangat dari para finalis. Babak final ini juga dihadiri oleh 3 orang dewan juri yakni Ibu Desy Apriyanty – Dosen Poltek Palembang, Bapak Anta Sastika – Dosen Universitas IGM Palembang dan Ibu Rita Kusuma – HC3 Manager Astra Motor Sumsel.

Setelah melalui final presentation, dewan juri dan panitia regional menetapkan Big 4 AHMBS Regional Sumatera Selatan yang akan melaju di seleksi Nasional AHMBS diantaranya Hesti Afriza (SMA N Sumatera Selatan), Azzahra Putri Maharani (SMA IT Al – Furqon), Muhammad Yazid (SMA N 2 OKU) dan Andini (SMA N2 Talang Ubi) yang digelar pada Rabu, 14 Juli 2021 lalu.

Pada akhir sesi babak final, Rita Kusuma mengatakan, selamat untuk para pemenang AHMBS Regional Sumsel. Harapannya para pemenang bisa mengharumkan nama Sumsel di tingkat Nasional dan semoga kompetisi AHMBS ini bisa membuat mereka kedepannya lebih semangat lagi dalam berkarya dan berprestasi, “tutupnya (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Juli 2021
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget