Viva Sumsel

 Breaking News

HITMI Sumsel Bentuk Posko Mandiri Pangan

HITMI Sumsel Bentuk Posko Mandiri Pangan
Januari 08
20:49 2022

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Guna mendukung program Gubernur sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru dalam mewujudkan Sumsel Mandiri Pangan. Himpunan Tani Milenial Sumsel (HITMI SUMSEL) bergerak membuat program Posko Mandiri Pangan dan kabupaten ogan ilir sebagai pilot project tepatnya di Desa Ibul Besar Kecamatan Pemulutan.

Adapun program Sumsel Mandiri Pangan yang di canangkan Oleh bapak H. Herman Deru sebagai upaya untuk mengubah pola pikir masyarakat dari biasa hanya menjadi pembeli berubah menjadi produsen atau penghasil.

Ketua Umum HITMI Sumsel Gusti mengatakan, Melalui posko ini nantinya bergerak mendukung program Sumsel Mandiri Pangan (SMP) yang di canangkan Gubernur Sumsel dengan memberikan sosialisasi, pendampingan serta memberikan bantuan berupa bibit, saprodi dan menggerakan masyarakat dengan menanam berbagai kebutuhan dasar secara mandiri di pekarangan rumah masing-masing. Tujuannya yaitu agar Penghasilan masyarakat akan meningkat, pengeluaran semakin rendah dan akhirnya masyarakat semakin sejahterah.

“Untuk tahap awal ini HITMI Sumsel memberikan bantuan beras untuk masyarakat Desa Ibul Besar Kec. Pemulutan Kabupaten. Ogan Ilir, “kata Gusti, Jum’at (07/1).

Lanjut Gusti mengungkapkan, Program Posko Mandiri Pangan ini bekerjasama dengan Leanpuri Center and Foundation, Yakesma Sumsel, dan Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia
(HKTI) Ogan Ilir (OI).

Ditempat yang sama Ketua Pemuda Tani HKTI OI Rahmad Hidayat mengungkapkan, senada dengan Ketua Umum HITMI Sumsel Gusti bahwasanya untuk giat hari ini sendiri merupakan tahapan awal yang di laksanakan.

Untuk itulah di tahapan awal ini ada 50 paket beras bagi masayarakat sekitar.

“Porgam ini sendiri sederhana, akan tetapi ini wujud kepedulian kami kepada masyarakat, di tengah pemulihan ekonomi di massa Covid 19, “ungkapnya.

Rahmat menuturkan, untuk ditahapan kedua nanti tepatnya yang akan dilaksanakan di bulan II Yakni dengan pembagian bibit, saprodi dan sosialisasi pemanfaatan pekarangan rumah untuk bercocok tanam kebutuhan dasar rumah tangga.

Di tempat terpisah Kepala Desa (Kades) Desa Ibul Besar Muhammad menyambut baik dengan adanya kegiatan pada hari ini dan dirinya sangat berterimakasih kepada HITMI Sumsel melalui program ini sangat bermanfaat nantinya.

“Saya selaku Kepala Desa Ibul Besar mewakili perangkat desa lain mengucapkan terimakasi banyak dan kami sangat menyambut baik dengan adanya program ini, “Pungkasnya. (Riz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Januari 2022
S S R K J S M
« Des   Feb »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget