Viva Sumsel

 Breaking News
  • Wasit Badut Untungkan Timnas U-23 Qatar VIVA SUMSEL.COM, DOHA  – Kepemimpinan Wasit saat Timna Indonesia U 23 kalah dari Qatar membuka mata pecinta sepak bola. Apakah itu sebabnya Qatar hanya jadi badut saat lawan negara luar Asia?...
  • Siomay Jadi Pangsit Terbaik Dunia 2024 Versi Taste Atlas VIVA SUMSEL.COM – Siomay menduduki peringkat pertama dalam daftar “Top 100 Dumplings in The World” (Top 100 Pangsit di Dunia) versi platform katalog makanan dan minuman di dunia, Taste Atlas....
  • Asyik Berenang, Bocah 5 Tahun Hanyut di Sungai Kikim VIVA SUMSEL.COM, LAHAT– Afifah (5) bocah perempuan warga Desa sukarame Kecamatan Kikim barat Kabupaten Lahat, hanyut dan tenggelam terbawa derasnya arus sungai kikim pada Minggu (14/04/2024) Kepala Kantor Basarnas Palembang...
  • HIKKMA OI Dukung Penuh RD dan MY Maju Pilkada 2024 VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Dalam sebuah acara Halal Bi Halal yang diadakan oleh Himpunan Keluarga Kecamatan Muara Kuang Ogan Ilir (HIKKMA OI) di Auditorium Balaputra Dewa, Palembang pada Minggu (14/4/2024),...
  • Lifter Putri Nurul Akmal Raih Tiket Olimpiade 2024 Paris VIVA SUMSEL.COM, JAKARTA – Lifter putri Indonesia Nurul Akmal lolos ke Olimpiade 2024 Paris melalui kuota realokasi. Kepastian Nurul Akmal lolos ke Olimpade Paris yang digelar pada 26 Juli hingga...

Mengenal Beasiswa LPDP dan Beasiswa AAS bersama BIeF.Id

Mengenal Beasiswa LPDP dan Beasiswa AAS bersama BIeF.Id
Januari 11
10:40 2022

VIVA SUMSEL.COM, Jakarta| Bridge Future ID (BieF.ID) sukses gelar webinar dengan tema “Raih Cita : How to Get Scholarship for Our Bright Future”, yang dilaksanakan secara daring pada hari Senin (10/01/2022). Webinar dinarasumberi oleh Arie Budiyarto, MEnvPolicy&Mgt selaku penerima Beasiswa AAS 2014 dan Yeni Fitriyani, S.Pd selaku penerima Beasiswa LPDP 2021.

Arie Budiarto, MEnvPolicy&Mgt mengatakan Beasiswa AAS memberi manfaat tidak hanya untuk pengembangan individu awardee tapi juga membangun relasi positif antar warga negara.
” Ya, Beasiswa AAS ini banyak peminatnya dan juga dengan adanya beasiswa ini bisa meningkatkan kualitas hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia” ucapnya.

Arie Budiarto, MEnvPolicy&Mgt melanjutkan bahwa biasanya Beasiswa AAS di buka pada bulan Januari sampai April, namun untuk kejelasan lebih lanjut para pelamar beasiswa bisa mengujungi web Beasiswa AAS.

Yeni Fitriya, S,Pd menjelaskan bahwa Setiap orang mempunyai definisi tersendiri tentang LPDP. Baginya Beasiswa LPDP adalah wadah untuk anak bangsa untuk melanjutkan studinya Baik S2 ataupun S3.
“LPDP memahami dan mengerti keadaan saya. LPDP sesuai dengan diri saya. Terimakasih LPDP, telah memberi kesempatan kepada kami untuk tumbuh. Biarkan kami berkembang dan berkontribusi dengan dijembatani LPDP” tuturnya.

“Dari informasi yang saya dapatkan, Beasiswa LPDP ini akan dibuka pada bulan Februari dan Juli, jadi untuk teman-teman yang ingin mendafyarkan dirinya, segera mempersiapkan diri dan berkas-berkas yang telah ditentukan oleh LPDP” lanjutnya.

Amirur Syafiq, S Pd Selaku Founder BieF.ID mengatakan bahwa BieF.ID hadir sebagai jawaban dan solusi untuk menjembatani harapan, asa, cita-cita, dan kesuksesan bersama. BieF.id merupakan sebuah platform sosial yang bergerak dalam memberikan informasi, wawasan dan pembekalan seputar Beasiswa baik dalam maupun luar negeri. BeiF.id siap menjadi jembatan bagi generasi bangsa dalam meraih asa dan cita serta siap mengabdi untuk Indonesia.

Jamaludin, S.Kom selaku Ketua Pelaksana dalam Webinar ini menuturkan, Webinar ini dibuat untuk membantu teman-teman scholarship hunter yang akan mendaftarkan diri di Beasiswa AAS dan LPDP,
“Ketika webinar ini selesai minimal peserta mengetahui persyaratan ataupun tahapan seleksi ketika mendaftar beasiswa LPDP dan AAS sehingga menjadi bekal untuk peserta webinar” tandasnya.

Selain membahas Beasiswa AAS dan Beasiswa LPDP, webinar ini juga menjadi gerbang bagi scholarship hunter, karena BieF.ID membuka mentoring beasiswa agar lebih mudah dalam mempersiapkan persyaratan melakukan pendaftaran beasiswa.

Beasiswa AAS (Australia Awards Scolarship) adalah beasiswa internasional yang didanai langsung oleh pemerintah Australia, sedangkan Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) adalah beasiswa yang dikelola langsung oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia untuk seluruh penduduk di Indonesia.

Webinar ini dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan platform Zoom Meeting yang dihadiri oleh 155 peserta dari seluruh wilayah di Indonesia. (Nis)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Januari 2022
S S R K J S M
« Des   Feb »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget