Viva Sumsel

 Breaking News

Astra Motor Sumsel Edukasi Cari_Aman Sejak Dini

Astra Motor Sumsel Edukasi Cari_Aman Sejak Dini
Januari 13
15:57 2022

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Sebagai pelopor keselamatan berkendara, Astra Motor Sumsel senantiasa untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya #Cari_Aman. Sangat penting untuk mengedukasi seluruh elemen masyarakat mulai dari kalangan anak – anak, remaja hingga dewasa.

Pada Rabu (12/1), Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel menggelar edukasi safety riding di TK Islam Az – Zahra. Edukasi safety riding kali ini ditujukan pada kalangan anak taman kanak – kanak karena sangat penting untuk menanamkan pentingnya #Cari_Aman sejak usia dini. Kegiatan edukasi ini diikuti oleh total 130 peserta anak – anak TK Islam Az – Zahra, para guru, orang tua dan wali murid.

Muhamad Isnaini selaku Safety Riding Officer Astra Motor Sumsel mengatakan edukasi safety riding yang kerap kami lakukan tidak hanya ditujukan bagi pengendara bermotor namun ditujukan juga bagi kalangan anak – anak agar mereka mendapatkan pemahaman mengenai keselamatan berkendara sejak dini.

“Edukasi seperti ini merupakan kegiatan rutin dari kami untuk dapat terus menumbuhkan rasa kesadaran pentingnya peran generasi muda untuk sadar dan patuh dalam berkendara. Metode yang kami terapkan untuk mengedukasi anak dibawah umur seperti ini adalah dengan edukasi menggunakan media cerita wayang, sehingga materi mudah dipahami oleh anak – anak” ungkap Isnaini

Materi yang diberikan untuk edukasi anak di bawah umur sangat beragam, mulai dari pentingnya menggunakan helm dan jaket saat berkendara, cara menyebrang di jalan raya, pemahaman mengenai ilmu dasar warna rambu lalu lintas hingga edukasi untuk orang tua mengenai pentingnya #Cari_Aman dalam berkendara.

Kegiatan ini turut didukung oleh tim Penyuluhan dari Polsanak Satlantas Polrestabes Palembang dan dihadiri Bpk. Aiptu M. Muhtasor selaku Kasubbid 1 Kamsel Satlantas Polrestabes Palembang, Aiptu Heri Sukmono, Aipda Deni Irawan, Aipda Lina dan Bripka M. Ali Akbar dari Unit Kamsel Satlantas Polrestabes Palembang.

“Edukasi safety riding sangat penting ditanamkan sejak usia dini, karena kelak saat anak – anak mulai dewasa mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah diajarkan sehingga dapat menerapkan #Cari_Aman dalam berkendara” tutup Isnaini. (Anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Januari 2022
S S R K J S M
« Des   Feb »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget