Viva Sumsel

 Breaking News

Kartika Yanti Resmi Jabat Sekda Kabupaten PALI

Kartika Yanti Resmi Jabat Sekda Kabupaten PALI
Februari 22
22:34 2022

VIVA SUMSEL.COM, PALI– Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan, Ir H, Heri Amalindo,MM. Secara resmi Melantik Kartika Yanti,SH.MH. menduduki jabatan sebagai Sekretaris Daerah, (Sekda), definitif, Senin (22/02) bertempat di Guest House (Rumah Dinas)Bupati, wilayah Rejosari kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI,

Diketahui sebelumnya, Kartika Yanti menjabat sebagai Inspektur Daerah dan Pj. Sekda Kabupaten PALI, hingga saat ini beliau akhirnya resmi menjabat sebagai Sekda Definitif,

Dikesempatan itu Bupati PALI, Menyampaikan ucapan selamat kepada sekda yang baru saja dilantik serta menekankan kepada Sekda untuk giat dalam menjalankan kegiatan di PALI serta dapat membuat kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang lingkup Pemerintahan bisa lebih baik, taat aturan, dan taat hukum.

“Kita ketahui sebelumnya, beliau mampu dan layak menduduki jabatan ini, apalagi Sekda PALI ini dari unsur kejaksaan, diharapkan bisa membuat kinerja kita semua lebih baik dan taat hukum, serta aktif memantau dan mengawasi dalam penyusunan anggaran, agar bisa berbasis kinerja dan memberi kesempatan OPD untuk menyelesaikan hal-hal yang penting. Terkait pembinaan ASN, agar bisa dilaksanakan dengan baik,” Harap Heri Amalindo.

Bupati juga menekankan agar Sekda yang baru saja dilantik mampu berkomunikasi baik dengan para stakeholder dan mitra kerja, seperti DPRD, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, selain itu juga bisa memberikan contoh yang baik lagi bagi dinas-dinas lainnya.

“Saya berharap semua element pemerintah terutama OPD di Pali harus patuh hukum, harus taat hukum, sekda juga harus giat mengontrol kegiatan-kegiatan OPD yang ada di Pali ini, agar tujuan kita untuk menjadikan Pali ini cemerlang dapat terwujudkan,” terang Heri Amalindo.

Ditambahkannya, alasan Melantik Kartika Yanti yang merupakan dari kalangan Aparat Penegak Hukum (APH) karena PALI adalah daerah baru yang memerlukan pemimpin yang mengerti dan lebih paham hukum.

“PALI adalah Kabupaten baru yang tentunya, kita sama-sama paham kondisi ini, kita butuh pimpinan yang mengerti dan paham tentang hukum agar seluruh ASN di PALI bisa menjalankan tugasnya sesuai aturan demi PALI lebih baik kedepannya,”Tambah Bupati.

Di tempat itu juga, Kartika Yanti, usai dilantik, mengucapkan syukur dan terimakasih atas kepercayaan yang di amanah kan ke dirinya, dia juga menyatakan bahwa serangkaian proses pengajuan dirinya supaya bisa dilantik menjadi sekda dijalani cukup panjang. Dari pengajuan ke Kejaksaan Agung kemudian ke gubernur dan kembali lagi ke Kejagung.

“Yah, syukur Alhamdulillah meskipun melalui proses panjang akhirnya, pelantikan berjalan lancar, dan Memang banyak jaksa aktif diperbantukan di pemerintahan baik kabupaten, kota atau provinsi bahkan ke BUMD. Serangkaian proses sudah saya jalani termasuk meminta izin kepada Kejagung dan alhamdulillah Kejagung mengeluarkan izinnya. Setelah ini juga, saya sampaikan proses pelantikan ke Kejagung termasuk SK, lalu Kejagung akan mengeluarkan izin berapa lama saya bisa mengabdi di PALI sebagai Sekda,” ujar Kartika Yanti.

Sekda juga mengatakan, bahwa, untuk menghindari ASN terutama kepala OPD terjerat hukum atau terkena OTT, memang bukan perkara gampang, karna butuh pemahaman dan ketakwaan yang perlu di tanamkan ke dalam hati, namun dia sebagai pimpinan tertinggi ASN di kabupaten PALI, menyatakan siap berusaha membangun dan menanamkan pemahaman itu serta akan membina seluruh ASN supaya tertib dalam menjalankan tugas serta fungsinya.

“Kita ketahui dengan adanya kasus di Sekwan, Dinas Pendidikan serta Dinas PU, mudah-mudahan tidak ada lagi kejadian seperti itu di Pali, sangat disayangkan ada oknum yang mencoreng nama baik Kabupaten PALI. Kedepan Kita berusaha sekuat tenaga lakukan pembinaan dan menanamkan pemahaman serta kesadaran bahayanya KKN, dan secara rutin pemeriksaan melalui inspektorat. Apabila ada temuan dari inspektorat maka batas akhirnya 60 hari harus segera dikembalikan, jika dalam waktu itu tidak juga di kembalikan kerugian negara, maka sanksi tegas, serta kita akan bekerja sesuai aturan dan arahan pak bupati dan mengajak seluruh kepala OPD untuk menjaga integritas,” papar Sekda.

Acara pelantikan sekda Pali berjalan lancar dan hikmad, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. di Acara tersebut hadir juga, Wakil bupati PALI, Drs H Soemarjono, Ketua DPRD PALI H Asri AG, wakil ketua DPRD PALI Irwan ST dan M, Budi Hoiru, SH,i. kepala Kejati Sumsel diwakili Asisten pembinaan Kejati Sumsel Asmadi, Kapolres PALI, Kepala Kejari PALI serta sejumlah kepala OPD dan Forkopinda di lingkungan Pemkab PALI. (Lesmi PW/Adv)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

Februari 2022
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

Banner Ucapan ramadhan

Karir Pad Widget