Viva Sumsel

 Breaking News

Firnaz Persembahkan Penghargaan Pelayanan Terbaik Untuk Warga Sumsel

Firnaz Persembahkan Penghargaan Pelayanan Terbaik Untuk Warga Sumsel
Maret 17
23:14 2022

VIVA SUMSEL.COPALEMBANG – Kepala UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (PPDW) Palembang I, Firnaz Luztian, SH, MH memberikan hadiah khusus bagi warga Sumsel pada semester I tahun 2022. Hadiah itu berupa Penghargaan Terbaik sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima lingkup Pemerintah Daerah yang diserahkan langsung Kemenpan RB di Jakarta, Kamis (17/3/2022).

“Terimakasih warga Sumatera Selatan, terima kasih pak Gubernur Herman Deru dan Pak Mawardi selaku Wakil Gubernur serta ibu pelindung kami, Kepala Bapenda Provinsi Sumsel, ibu Neng Muhaibah. Hadiah dan capaian prestasi terbaik ini saya persembahkan untuk warga Sumsel, kalian memang yang terbaik, ” ucap Firnaz sesaat usai menerima penghargaan langsung dari Jakarta.

Firnaz sendiri mengaku tidak menyanka atas raihan prestasi yang diukir gerbong pemerintahan yang dikomandoinya karena memang, selama ini dalam memberikan pelayanan kepada wajib pajak, prioritas pelayanan terbaik (excellent), tercepat dengan memprioritaskanmasukan dan kritik sudah jadi napas utama bagi UPTB PPDW Palembang I, makanya begitu masuk kategori, dirinya pun mehgaku sangat surprice hingga meminta semua jajarannya untuk menciptakan pelayanan yang lebih Prima lagi sehingga penilaian kategori Prima grade A bisa tercapai.

Dan ternyata, lanjut dia, setelah diumumkan menjadi salah satu nominasi hingga mendapat kategori terbaik dirinya merasa justru menjadi tantangan terbesar untuk bisa memberikan layanan lebih maksimal lagi dari yang sudah ada. Bahkan capaian prestasi tingkat nasional ini, diakuinya pun tidak disangka-sangka sejak awal. Begitu nama UPTB PPDW Palembang I masuk nominasi hingga menjadi pemenang, sungguh memberikan kebanggaan baginya dan timnya. Apalagi Nama Sumsel bisa disejajarkan dengan Unit Layanan pubil terbaik lainnya di Indonesia.

“Bangga sekaligus deg-degan juga. Rasanya tidak menyanka saja bisa seperti ini karena memang sejak awal, pemberikan pelayanan excelent bagi wajib pajak adalah satu hal yang mutlak dan wajib. Ternyata pola yang kami terapkan selama ini, dengan kombinasi teknologi dalam setiap pelayanan yang mengutamakan kecepatan, terukur dan terverifikasi terbaik dinilai. Bahkan kami awalnya tidak tahu bahwa semua proses yang kami jalani ini masuk penilaian hingga jadi bahan evaluasi tim KemenPAN RB, sekali kali, kami hadiahkan penghargaan Nasional ini untuk para wajib Pajak di Sumsel yang telah mendukung kami, bapak gubernur dan wakil serta wejangan panduan dari ini Kepala Bapenda, ibu Neng, sekali lagi Terima kasih, “ucap Firnaz langsung dari Jakarta melalui channel Youtube yang disiarkan secara live di kanal kemenpanrb.

Penghargaan sendiri diterima langsung
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumsel, Dra H Neng Muhaibah MM, didampingi, Firnaz Luztian SH, MH.

Adapun penghargaan yang diterima adalah sebagai unit penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima Lingkup Pemerintah Daerah Tahun 2021 oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republil Indonesia di kantor Kemenpan RB di Jakarta, Kamis (17/3/2022).

Penghargaan diterima setelah KemenPAN RB RI menyampaikan hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik di lingkungan Kementrian, lembaga dan Pemerintah Daerah tahun 2021. Terdapat 17 Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP) di lingkup Kementrian yang mendapat penghargaan serta 6O UPP di lingkup Pemerintah yang berhasil meraih nilai A dengan Pelayanan Prima, termasuk untuk Unit UPTB PPDW Palembang I Sumatera Selatan.

“Atas pencapaian ini, semoga terus memberikan pelayanan terbaik baik masyarakat, Terima bagi warga Sumatera selatan,” ujar Firnaz.

Turut Hadir Kepala PUSLIA Bapenda Sumsel, Kasi Penetapan Pembukuan dan Pelaporan UPTB PPDW Palembang I, Ardiansyah, SE, MM serta Kasi Pendataan dan Penagihan UPTB PPDW Palembang I, Yani Rohayani, SE, Ak,MM.
(Anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Maret 2022
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget