Viva Sumsel

 Breaking News

Kolaborasi Karyawan XL Axiata Dukung Bakti Sosial

Kolaborasi Karyawan XL Axiata Dukung Bakti Sosial
Maret 21
10:42 2022

VIVA SUMSEL.COM  PALEMBANG – Karyawan XL Axiata melalui Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL) memberi dukungan bakti sosial sunatan massal, donor darah dan santunan yatim piatu dalam rangka memperingati HUT Ikatan Alumni SMEA Negeri 2/SMK Negeri 6 Medan ke-8 yang berkolaborasi dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), UTD RSUP H Adam Malik Medan, SMK Negeri 6 Medan, Cetak 88, Me & Bike Community Medan dan Rumah Sakit Sinar Husni Medan. Kegiatan dilaksanakan di SMK Negeri 6 Medan, Jalan Jambi No 23D Medan. Minggu (20/3).

Dukungan ini sebagai bentuk kepedulian bakti sosial berkolaborasi dengan para jurnalis, ikatan alumni, YOAM, Rumah Sakit dan karyawan XL Axiata kepada anak-anak yang saat ini melaksanakan khitanan massal, santunan yatim piatu dan donor darah yang akan disumbangkan untuk anak-anak penderita kanker. Hadir dalam kegiatan ini, Ketua MTXL Axiata West Region, Maf’ul Taufiq, Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Rahmad Suryadi, Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Nurni Sulaiman, Ketua Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), Atika Rahmi, dan Plt. Ketua Umum IKA, Akbar Pulungan, alumni 1998.

Ketua MTXL Axiata Pusat, Yanuar Tirta Kumaya, mengatakan MTXL Axiata berupaya terus sebar kebaikan untuk menjalin silaturahmi dengan kelompok masyarakat dari berbagai kalangan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial Ikatan Alumni SMEA Negeri 2/SMK Negeri 6 Medan ini yang berkolaborasi dengan para jurnalis, ikatan alumni, YOAM, Rumah Sakit, komunitas dan karyawan XL Axiata, yang jelas menunjukkan keperdulian sosial yang tinggi kepada masyarakat sekitar. Kami berharap kolaborasi ini bisa menjadi trigger untuk saling membantu masyarakat disekitar yang membutuhkan uluran tangan.”ujar Yanuar.

Menurut Yanuar, bantuan yang disalurkan pihaknya ini merupakan hasil pengumpulan dana zakat karyawan XL Axiata yang secara rutin dikumpulkan setiap bulan dan dikelolah Majelis Ta’lim XL Axiata untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerima.

Dalam kegiatan ini dilakukan sunatan massal untuk 31 anak yatim piatu dan dhuafa, donor darah terkumpul sebanyak 40 kantong darah yang akan disumbangkan untuk anak-anak penderita kanker di Medan, kemudian santunan untuk 43 anak yatim piatu.

Plt. Ketua Umum IKA, Akbar Pulungan, mengatakan Seluruh alumni yang mendukung kegiatan ini tidak terlepas dari rasa bersinergi untuk perkuat persatuan antar alumni termasuk dengan berbagai pihak yang memiliki visi dan misi yang sama membantu orang-orang disekitar kami.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Karyawan XL Axiata, Majelis Ta’lim XL Axiata, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), UTD RSUP H Adam Malik Medan, SMK Negeri 6 Medan, Cetak 88, Me & Bike Community Medan dan Rumah Sakit Sinar Husni Medan yang telah mendukung kegiatan ini.”imbuhnya.

Sebelumnya Ikatan Alumni SMEA Negeri 2/SMK Negeri 6 Medan melakukan kunjungan ke Rumah Singgah YOAM di Medan dengan memberikan bantuan berupa beras, minyak goreng, susu, buah, biskuit dan gula. (Anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Maret 2022
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget