Viva Sumsel

 Breaking News

Pemprov Sumsel Bangga Samsat UPTB Palembang I Raih Predikat Terbaik Tingkat Nasional

Pemprov Sumsel Bangga Samsat UPTB Palembang I Raih Predikat Terbaik Tingkat Nasional
Maret 23
07:52 2022

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG-  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) patut berbangga hati, pasalnya  (Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Palembang I berhasil menyabet penghargaan pelayanan publik kategori Pelayanan Prima dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Kabapeda) Provinsi Sumsel, Dra. Hj. Neng Muhaiba berharap apa yang diraih Samsat saat ini sebagai motivasi bagi UPTD Samsat lainnya di Sumsel untuk meningkatkan kualitas pelayanan,

Ia mengemukakan penghargaan itu diberikan kepada Samsat Palembang 1 karena fasilitas pelayanan di-UPTD itu cukup memadai.

Fasilitas yang tersedia sebagai syarat pelayanan prima seperti tersedia ruang menyusui, ruang baca, ruang bermain anak, ruang merokok, dan jalan untuk disabilitas.

“Kami terus melakukan inovasi pelayanan sebagai pembeda demi motivasi kami menghadirkan pelayan prima kepada masyarakat, akhirnya apa yang kami lakukan membuahkan hasil “ujar Neng Muhaiba yang di dampingi Kepala didampingi Kepala Samsat UPTB Wilayah Palembang 1 Firnaz Lustian SH MH, dalam konferensi pers, Selasa, (22/03/2022)

Sementara itu, Kepala Samsat Palembang 1, Firnaz Lustian mengungkapkan di Indonesia hanya 6 Samsat ini yang mendapat predikat tertinggi (Prima) dan alah satunya adalah Sumsel

Ia mengatakan peningkatan fasilitas pelayanan dapat mendorong pemilik kendaraan untuk membayar kewajibannya.

“Kami juga sudah bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan,”imbuhnya.

Pembayaran pajak kendaraa  lanjutnya  tidak perlu datang ke Kantor Samsat, melainkan dapat menggunakan sejumlah fasilitas pelayanan yang disiapkan, salah satunya Mobil Samsat keliling,” katanya.

Selain penghargaan tersebut, penghargaan kedua juga diterima Pemprov Sumsel melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumsel

Penghargaan itu diberikan berdasarkan hasil evaluasi atas kinerja Unit Peyelenggara Pelayanan Publik  Tahun 2021 dari Kementerian PANRB.

DPMPTSP Sumsel masuk sebagai penyelenggara pelayanan publik sangat baik tahun 2021.

Ini membuktikan dibawah kepemimpinan Herman Deru-Mawardi Yahya semua aparatur bekerja keras melayani masyarakat

“Yang jelas, kita jangan berpuas diri, kita akan terus berbenah, karena Samsat daerah lain sudah barang tentu akan mengembangkan inovasi pelayan mereka hingga mencapai level terbaik,”tutupnya (anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

Maret 2022
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Banner Ucapan ramadhan

Karir Pad Widget