Viva Sumsel

 Breaking News

Kembangkan IT hingga ke Daerah, UBD Rangkul Pemkot Pagaralam

Kembangkan IT hingga ke Daerah, UBD Rangkul Pemkot Pagaralam
Maret 29
12:35 2022

VIVA SUMSEL.COM, ,PALEMBANG — Universitas Bina Darma Palembang (UBD) kembali melakukan sinergi dan siap melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Pagaralam, melalui pengembangan jaringan IT dan program Tri darma pendidikan, seperti program magang mahasiswa ke lingkungan pemerintahan.

Kali ini, UBD mendatangi Kota Pagaralam guna menjalin sinergi dan kerjasama dengan Pemerintah Kota Pagaralam dalam hal Tridarma Perguruan Tinggi, Selasa (29/3/2022).

Rektor UBD Dr Sunda Ariana MPd MM dalam kesempatan ini diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik M. Izman Herdiansyah, ST., MM., PhD mengucapkan Terima kasih kepada Pemkot Pagaralam yang memiliki komitmen tinggi memajukan daerah terutama di bidang IT.

“Nantinya di bidang penelitian akan ada hasil hasil penelitian yang bisa di terapkan di kota Pagaralam,” ucap Wakil Rektor Bidang Akademik M. Izman Herdiansyah, ST., MM., PhD.

Dikatakan, adapun kerjasama nantinya akan fokus menggarap bidang Tridarma Perguruan tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

“Dan juga tentang pelaksanaan MBKM, berupa praktek magang di MBKM mahasiswa UBD di kota Pagaralam,” terang Izman.

Sementara itu, Sekda Pemkot Pagaralam, Drs. Samsul Bahri Burlian, M.Si menyambut baik kedatangan dan rencana baik UBD.

“Kami berharap nanti akan ada sinergi UBD dengan kota Pagaralam. Terutama di bidang IT, menerapkan kemampuan UBD untuk mengembangkan di kota Pagaralam,” harapnya.

Sekda mengaku, profesionalitas civitas akademika UBD dalam penelitian dan implementasi keilmuan tidak diragukan lagi, menurutnya menjadi pilihan yang sangat tepat menggandeng UBD untuk memajukan daerah.

“Semoga nantinya sinergi ini berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi positif kemajuan daerah dan sumber daya manusia di Pagaralam,” tuturnya.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik M. izman Herdiansyah, ST., MM., PhD juga turut didampingi Direktur Urusan Internasional, Kerjasama, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Ferry Kurniawan, M.Pd, Ketua Program Studi Teknik Informatika: Alex Wijaya, S.kom., MIT, Kaprodi Teknik Sipil Wanda Yudha Prawira, ST., MT.
Dalam pengembangan SDM Pak Izman menyampaikan akan ada kerjasama juga, “kita bisa membentuk kelas khusus untuk staf kota Pagaralam.

“Nantinya di bidang penelitian akan ada hasil hasil penelitian yang bisa di terapkan di kota Pagaralam, misalnya penelitian tentang lereng dan kebencanaan,” ucap Wakil Rektor Bidang Akademik M. Izman Herdiansyah, ST., MM.,PhD

Kemudian, Sekda Kota Pagar Alam
juga didampingi Asisten III Setdako Pagaralam Drs Hermawan MSi, dan Kepala BKPSDM Kota Pagaralam Marendra Oka Wijaya. (Anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Maret 2022
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget