Viva Sumsel

 Breaking News

Dr. Ing Ahmad Taqwa MT Pimpin IATKI Sumsel Periode 2022-2027

Dr. Ing Ahmad Taqwa MT Pimpin IATKI Sumsel Periode 2022-2027
April 01
16:45 2022

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Dewan Pengurus Ikatan Ahli Teknik Ketenagalistrikan Indonesia (IATKI) Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2022-2027 resmi dilantik, Kamis, (31/03/2022). Pelantikan dilangsungkan di Graha pendidikan Politeknik Sriwijaya (Polsri) oleh Ketua umum Ikatan Ahli Teknik Ketenagalistrikan Indonesia (IATKI) Dr. Ir. Djoko Darwanto Gitokarsono.

Djoko Darwanto berharap ketua hingga pengurus IATKI Wilayah Sumsel dapat mengemban amanah yang dipercayakan serta menjalankan roda organisasi, khususnya dalam memajukan para tenaga ahli kelistrikan.

“Saya berharap dibawah kepengurusan sekarang IATKI Sumsel semakin solid dan menacapkan  kiprahnya,”ucapnya.

Sementara Ketua IATKI SUMSEL, Dr. Ing Ahmad Taqwa mengatakan, salah satu langkah pihaknya setelah memimpin IATKI Sumsel akan mengupayakan agar semua ahli teknik kelistrikan memiliki kompetensi. Sehingga mereka dapat bekerja dengan standar yang aman.

Selain itu, Direktur Politeknik Sriwijaya (Polsri) ini juga menyampaikan perlunya penetrasi ketenagalistrikan Indonesia menuju energi terbaharukan, untuk itu salah satu agenda yang akan diupayakan adalah menguatkan persiapan menuju SDM di Indonesia yang dibutuhkan untuk menopang produk-produk yang dibutuhkan untuk Zero Karbon

“Terkait energi baru terbaharukan energi zero Karbon, maka Indonesia harus mensupport dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional, melalui IATKI,”imbuhnya.

Dikatakanya, disinilah IATKI akan memainkan peranya guna mengawal dan membentuk SDM Profesional yang merupakan Sektor tugas dari Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) yang akan mengawal Tri Partied sebagai pemegang kebijakan, Pemerintah sebagai regulator dan PLN bersama masyarakat sebagai pelaksana kelistrikannya,”tutupnya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas  Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumsel Hendriansyah ST, M.Si, General Manager PT.PLN Unit Induk Wilayah S2JB yang diwakilkan kepada Lindawati Marpaung, S.T. M.M, Wakir Rektor I Unsri Prof. Ir. H. Zainuddin Nawawi, Ph.D serta unsur pimpinan di lingkungan Polsri. (anz)

 

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

April 2022
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget