Viva Sumsel

 Breaking News

Herman Deru Ajak Jajaran Diknas Sumsel Turut Andil Sukseskan  Fornas VI 2022

Herman Deru Ajak Jajaran Diknas Sumsel Turut Andil Sukseskan  Fornas VI 2022
Mei 13
20:37 2022

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumsel Herman Deru mengajak  jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel untuk ikut terlibat langsung dalam   menyukseskan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI  yang akan digelar  Juli 2022 mendatang.

Hal itu  disampaikannya sesuai menjadi Irup pada  Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022  yang dipusatkan dihalaman   Griya Agung Palembang  yang melibatkan  para Kepala Sekolah, Guru dan Siswa/siswi SMA/SMK se Sumsel, Jumat (13/5) pagi.

Menurutnya Suksesnya  penyelenggaraan Fornas ini tidak lepas dari peran semua lapisan masyarakat termasuk di jajaran Dinas Pendidikan Sumsel.

“Bukan keikutsertaan dan prestasi saja yang kita gapai tapi kita harus siap menjadi tuan rumah yang baik bagi atlit-atlit olahraga tradisional se Indonesia. Saya ingin seluruh jajaran Dinas Pendidikan sampai tingkat desa  berada pada garda terdepaan   menyukseskannya,”  harap Herman Deru.

Sementara itu dalam sambutan tertulisnya Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, Nadiem Makarim yang dibacakan Gubernur Herman Deru menegaskan  selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi, bahkan  tidak terbayangkan bagaimana cara mengatasinya.

“Hari ini, saudara-saudariku, adalah bukti. Bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” katanya.

Lebih lanjut   Herman Deru  menyebut Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

“Anak-anak kita juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena Asesmen Nasional yang sekarang kita gunakan tidak bertujuan untuk “menghukum” guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar, supaya kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan,” katanya.

Peringatan Hardiknas ini juga dimeriahkan ditampilkan atraksi   Drum Band SMA Negeri 1 Palembang dan Marching Band SMK Negeri 6 Palembang. Serta pemberian cinderamata  kepada para Purna Bhakti karyawan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel periode Juni 2021- Mei 2022 dilanjutkan dengan pemberian penghargaan  bagi  pemenang Lomba Paduan Suara ” Mars Bersatu Sumsel Maju” Tingkat SMA/SMK se Sumsel.

Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua DPRD Sumsel, Hj Anita Noeringhati, para FKPD Sumsel/mewakili, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Fahlevi, para Kepala OPD Sumsel, serta para Kepala Sekolah, Guru dan Siswa/Siswi SMA/SMK Sumsel. (Rel)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Mei 2022
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget