Viva Sumsel

 Breaking News
  • Wasit Badut Untungkan Timnas U-23 Qatar VIVA SUMSEL.COM, DOHA  – Kepemimpinan Wasit saat Timna Indonesia U 23 kalah dari Qatar membuka mata pecinta sepak bola. Apakah itu sebabnya Qatar hanya jadi badut saat lawan negara luar Asia?...
  • Siomay Jadi Pangsit Terbaik Dunia 2024 Versi Taste Atlas VIVA SUMSEL.COM – Siomay menduduki peringkat pertama dalam daftar “Top 100 Dumplings in The World” (Top 100 Pangsit di Dunia) versi platform katalog makanan dan minuman di dunia, Taste Atlas....
  • Asyik Berenang, Bocah 5 Tahun Hanyut di Sungai Kikim VIVA SUMSEL.COM, LAHAT– Afifah (5) bocah perempuan warga Desa sukarame Kecamatan Kikim barat Kabupaten Lahat, hanyut dan tenggelam terbawa derasnya arus sungai kikim pada Minggu (14/04/2024) Kepala Kantor Basarnas Palembang...
  • HIKKMA OI Dukung Penuh RD dan MY Maju Pilkada 2024 VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Dalam sebuah acara Halal Bi Halal yang diadakan oleh Himpunan Keluarga Kecamatan Muara Kuang Ogan Ilir (HIKKMA OI) di Auditorium Balaputra Dewa, Palembang pada Minggu (14/4/2024),...
  • Lifter Putri Nurul Akmal Raih Tiket Olimpiade 2024 Paris VIVA SUMSEL.COM, JAKARTA – Lifter putri Indonesia Nurul Akmal lolos ke Olimpiade 2024 Paris melalui kuota realokasi. Kepastian Nurul Akmal lolos ke Olimpade Paris yang digelar pada 26 Juli hingga...

Kerja sama XL Axiata – Huawei Pertama di Indonesia, terapkan “Solusi AirPON” untuk Perluas jaringan XL HOME dan XL SATU Fiber

Kerja sama XL Axiata – Huawei Pertama di Indonesia, terapkan “Solusi AirPON” untuk Perluas jaringan XL HOME dan XL SATU Fiber
Juni 05
14:29 2022

VIVA SUMSEL.COM, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berupaya untuk membangun jaringan broadband Fiber to the Home (FTTH) guna menyediakan layanan internet rumah super cepat dan stabil di berbagai provinsi di Indonesia melalui produk unggulannya XL HOME dan XL SATU Fiber.

Bekerja sama dengan Huawei Indonesia, XL Axiata menjadi operator pertama di Indonesia yang mengimplementasikan teknologi inovatif bernama “AirPON”.

Implementasi solusi ini telah dilakukan di Vila Nusa Indah yang berada di kota Bogor dan telah terbukti dapat menjadi salah satu solusi untuk memperluas koneksi broadband dengan efisiensi pada biaya serta waktu konstruksi jaringan FTTH. XL

Axiata pada prinsipnya akan berupaya menerapkan solusi serta inovasi yang dapat mendukung perkuatan penetrasi layanan dari segmen bisnis konvergensi.

Direktur Teknologi & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, Penerapan solusi AirPON ini terbukti dapat mendukung XL Axiata untuk terus bertransformasi menjadi perusahaan konvergensi dengan layanan berkualitas tinggi.

Hasil uji coba di area yang terbatas telah menunjukkan hasil yang memuaskan.

“Kami percaya bahwa AirPON adalah salah satu solusi efektif yang dapat membantu XL Axiata melakukan ekspansi koneksi broadband secara lebih cepat dan efisien.”Ujar Gede Darmayusa

Gede memaparkan, pembangunan jaringan FTTH adalah proyek sistematis yang kompleks dan menantang, sama halnya seperti yang dihadapi oleh XL Axiata.

Terbatasnya jumlah equipment rooms serta jauhnya jarak ke target pengguna menjadi salah satu tantangan dalam membangun jaringan FTTH berskala besar yang membutuhkan waktu dan biaya konstruksi yang tidak sedikit.

AirPON membawa inovasi yang mampu menyederhanakan proses instalasi dan pemeliharaan sehingga secara signifikan mempersingkat masa konstruksi jaringan FTTH dan mempersingkat time-to-market.

Selain itu, solusi ini dapat mengurangi pekerjaan akuisisi dan biaya konstruksi karena satu situs AirPON dapat mencakup 1.000 pelanggan rumahan.

Kedepannya, XL Axiata akan menerapkan solusi pembangunan jaringan canggih tersebut untuk meningkatkan efisiensi penyebaran jaringan broadband dan mengurangi biaya konstruksi.

Chief Technology Officer Huawei Indonesia, Xing Yinghua mengatakan: pihaknya sangat senang bekerja sama dengan XL Axiata untuk membangun jaringan Air PON.

Huawei berkomitmen untuk dapat mendukung membangun jaringan canggih yang memenuhi persyaratan untuk pengembangan di masa depan.

“Kami akan terus memberikan solusi inovatif untuk mendukung XL Axiata bertransformasi menjadi operator konvergensi termasuk mendukung pembangunan broadband nasional di Indonesia,”imbuhnya.

Saat ini, XL Axiata memiliki jangkauan XL Home lebih dari 700 ribu home pass di beberapa kota seperti Jabodetabek, Medan, Palembang, Bandung, Purwokerto, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Makassar, Balikpapan, Cirebon, Banjarmasin, dan Banjarbaru.

Produk inovatif dari XL HOME melalui XL SATU Fiber adalah produk konvergensi pertama di Indonesia yang memberikan dua keunggulan dari XL HOME Fiber dan XL Prabayar dalam satu paket.

Pelanggan bisa mendapatkan internet rumah super cepat tanpa batas fiber dengan kecepatan hingga 1Gbps, serta kuota HP untuk sekeluarga hingga 300GB yang bisa digunakan hingga 5 nomor XL.

Promo unggulan dari XL SATU Fiber saat ini adalah paket SMART, dimana pelanggan cukup membayar Rp.334.000/bulan untuk mendapatkan internet rumah fiber dengan kecepatan hingga 50Mbps dan mendapatkan kuota HP untuk sekeluarga sebesar 25GB, ditambah gratis akses ke Vidio platinum hingga 12 bulan. Untuk berlangganan, customer cukup mengunjungi site satu.xl.co.id. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget