Viva Sumsel

 Breaking News

Gelar Praktek Perkuliahan, Mahasiswa UBD Tour Hotel dan Wisata di Palembang

Gelar Praktek Perkuliahan, Mahasiswa UBD Tour Hotel dan Wisata di Palembang
Juni 09
09:53 2022

VIVA SUMSEL.COM  PALEMBANG  – Menyenangkan dan mendapatkan pengalaman yang mendidik. Kesan inilah yang diperoleh mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Universitas Bina Darma (UBD) Palembang saat mengikuti Praktek Perkuliahan English for Hotel and Tourism Program Studi Sastra Inggris, Sabtu (4/6/2022).

Dosen Pengasuh Praktek Perkuliahan English for Hotel and Tourism Program Studi Sastra Inggris, Ferry Kurniawan M.Pd menjelaskan adapun isi kegiatan Tour Hotel yakni melihat setiap fasiltas dan layanan di hotel Beston Palembangan.

“Selain itu juga mengadakan diskusi tentang pelayanan di Hotel dan Bisnis perhotelan,” jelas Ferry.

Selain itu, mahasiswa juga diajak tour ke beberapa tempat wisata di kota Palembang diantaranya Taman Wisata Kerajaan Purbakala (TWKS) l, Museum Sriwijaya dimana menbahas tentang sejarah kerajaan Sriwijaya dan Kesultanan Palembang Darussalam dan juga Musi tour ke Pulau Kemaro.

“Sambil musi tour mahasiswa praktek menjadi tour guide, membahas sejarah pulau kemaro, sejarah kampung kapitan, sejarah kampung arab Almunawar dan juga membahas bisnis di bidang pariwisata,” urainya.

Ferry menuturkan kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Sastra Inggris yang mengikuti Perkuliahan English for Hotel and Tourism. “Dan juga Fernando tamu dari Costarika, Gloria dari Cina dan anggota English club dari salah satu English Club di Palembang,” bebernya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Prodi Sastra Inggris UBD semester IV Fani Lestiana menuturkan kegiatan tersebut sangat positif serta memberikan edukasi baru bagi dirinya terutama di bidang bisnis dan tourism.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami dan memberikan gambaran seputar dunia bisnis perhotelan dan perkembangan wisata di Palembang saat ini di tengah endemik COVID-19,” pungkasnya. (Anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

MARHABBAN YA RAMADHAN

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget