Viva Sumsel

 Breaking News
  • Polda Sumsel Musnahkan Ribuan Gram Sabu dan 183 Butir Ekstasi VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Direktorat reserse narkoba Polda Sumater Selatan musnahkan barang bukti narkoba hasil ungkap kasus sebelum lebaran. Narkoba yang dimusnakan dari delapan laporan polisi dengan 13 tersangka ungkap...
  • PPDB Harus Jauh dari Pungli VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Kepala Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Selatan H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M., M.Pd. melalui PLH Drs H Sutoko MSi., mengatakan mengenai substansi PPDB serta dasar hukum yang...
  • Pemkot Palembang Apresiasi Peran Strategis DPD REI Sumsel VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Pj Walikota Ratu Dewa mengapresiasi peran DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang sudah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Palembang. Diketahui Real...
  • Banjir Kepung Muratara, Enam Jembatan Gantung Putus 1 Orang Dilaporkan Hilang   VIVA SUMSEL, MUARATARA – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah kabupaten Musi Rawas Utara pada selasa (16/04/2024) menyebabkan debit air sungai Rupit dan...
  • Wasit Badut Untungkan Timnas U-23 Qatar VIVA SUMSEL.COM, DOHA  – Kepemimpinan Wasit saat Timna Indonesia U 23 kalah dari Qatar membuka mata pecinta sepak bola. Apakah itu sebabnya Qatar hanya jadi badut saat lawan negara luar Asia?...

AIESEC Unsri Gelar VPP Untuk Cari Talent, Yuk Ikutan !

AIESEC Unsri Gelar VPP Untuk Cari Talent, Yuk Ikutan !
Juni 11
11:06 2022

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – AIESEC in Universitas Sriwijaya merupakan Local Chapter AIESEC yang berada di Provinsi Sumatera Selatan dan berisikan mahasiswa dari Universitas Sriwijaya dan Politeknik Sriwijaya.

AIESEC in UNSRI sendiri telah berdiri dari tanggal 2 September 2012, yang mana pada tahun 2022 ini memasuki 10 tahun berdirinya AIESEC in UNSRI. AIESEC In UNSRI sendiri seringkali mengadakan program dan acara untuk menyebarluaskan kesadaran anak muda tentang isu dunia internasional.

Sebagai bentuk keikutsertaan dalam  perkembangan zaman, pada tahun ke 10 ini AIESEC in UNSRI mengadakan Virtual Professional Program (VPP). Virtual Professional Program sendiri merupakan program jarak jauh yang membantu partner atau perusahaan internasional yang telah bekerja sama dengan AIESEC dalam mencari talent yang berpotensial untuk proyek dan kegiatan, baik dalam jangka pendek maupun menengah.

AIESEC sendiri menghubungkan perusahaan dengan mahasiswa dan fresh graduate untuk menjadi solusi sumber daya manusia yang dibutuhkan oleh partner.

VPP berdurasi minimal 6 minggu dan maksimal 26 minggu. Tersedia di beberapa bidang yakni Administrasi Bisnis, Business Development, IT, Keuangan dan Teknik.

Berkualifikasi tingkat studi minimal tahun ke-3, gelar master atau sarjana, berusia di antara 18-30, tertarik dengan kewirausahaan, dan berpengalaman di bidangnya.

Setiap talent memiliki latar belakang akademik di bidangnya masing-masing, seperti Marketing, Administrasi Bisnis, Business Development, Bahasa, Keuangan, Software Engineering, Ilmu Komputer, dan IT. Memiliki berbagai skill, yaitu team work skill, communication skill, critical thinking, problem solving, dan kemampuan yang berkaitan dengan fungsional.

Tersedia di banyak negara, yakni Pakistan, Malaysia, Singapur, Vietnam, India, Jerman, Turki, Nigeria, Mesir, Brazil, Mexico, Kolombia, Afrika Selatan, Myanmar, Bangladesh, Sri Lanka, Russia, Morocco, dan Argentina.

Program VPP menawarkan banyak manfaat kepada partner. Pertama, program AIESEC merupakan solusi yang terjangkau karena AIESEC menawarkan solusi yang paling terjangkau dibandingkan dengan talent provider lainnya untuk memperoleh talent yang berpotensial di bidangnya masing-masing yang dibutuhkan oleh partner.

Kedua, VPP menyediakan platform bagi partner yang mencakup kumpulan bakat yang beragam, sangat kreatif, dan cakap di bidangnya.

Ketiga, VPP akan membantu partner terhubung dengan talent internasional yang dapat membantu partner membawa kreativitas dan ide-ide baru ke perusahaan partner, dan bahkan memperluas area pasar.

Keempat VPP menghubungkan partner dengan talent yang dapat menyelesaikan proyek dalam 2-3 bulan dan memberikan partner hasil yang dibutuhkan partner.

Terakhir, dengan program yang sepenuhnya virtual, partner tidak perlu memikirkan masalah logistik seperti visa, izin kerja, dan akomodasi. Talent akan bekerja secara virtual dari rumah.

Jika tertarik dalam kegiatan Virtual Professional Program ini, dapat segera menghubungi narasumber kami, Juicy Lowise Tamba melalui nomor +62 812-7835-3383 atau email: Juicylowise.tamba@aiesec.net. Dan jika memiliki pertanyaan seputar AIESEC dapat menghubungi kontak Public Relations kami, Achmad Nur Ichsan melalui nomor +62 821-7559-6692 atau email: Achmad.ichsan@aiesec.net. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget