Viva Sumsel

 Breaking News

AIESEC Unsri Gelar VPP Untuk Cari Talent, Yuk Ikutan !

AIESEC Unsri Gelar VPP Untuk Cari Talent, Yuk Ikutan !
Juni 11
11:06 2022

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – AIESEC in Universitas Sriwijaya merupakan Local Chapter AIESEC yang berada di Provinsi Sumatera Selatan dan berisikan mahasiswa dari Universitas Sriwijaya dan Politeknik Sriwijaya.

AIESEC in UNSRI sendiri telah berdiri dari tanggal 2 September 2012, yang mana pada tahun 2022 ini memasuki 10 tahun berdirinya AIESEC in UNSRI. AIESEC In UNSRI sendiri seringkali mengadakan program dan acara untuk menyebarluaskan kesadaran anak muda tentang isu dunia internasional.

Sebagai bentuk keikutsertaan dalam  perkembangan zaman, pada tahun ke 10 ini AIESEC in UNSRI mengadakan Virtual Professional Program (VPP). Virtual Professional Program sendiri merupakan program jarak jauh yang membantu partner atau perusahaan internasional yang telah bekerja sama dengan AIESEC dalam mencari talent yang berpotensial untuk proyek dan kegiatan, baik dalam jangka pendek maupun menengah.

AIESEC sendiri menghubungkan perusahaan dengan mahasiswa dan fresh graduate untuk menjadi solusi sumber daya manusia yang dibutuhkan oleh partner.

VPP berdurasi minimal 6 minggu dan maksimal 26 minggu. Tersedia di beberapa bidang yakni Administrasi Bisnis, Business Development, IT, Keuangan dan Teknik.

Berkualifikasi tingkat studi minimal tahun ke-3, gelar master atau sarjana, berusia di antara 18-30, tertarik dengan kewirausahaan, dan berpengalaman di bidangnya.

Setiap talent memiliki latar belakang akademik di bidangnya masing-masing, seperti Marketing, Administrasi Bisnis, Business Development, Bahasa, Keuangan, Software Engineering, Ilmu Komputer, dan IT. Memiliki berbagai skill, yaitu team work skill, communication skill, critical thinking, problem solving, dan kemampuan yang berkaitan dengan fungsional.

Tersedia di banyak negara, yakni Pakistan, Malaysia, Singapur, Vietnam, India, Jerman, Turki, Nigeria, Mesir, Brazil, Mexico, Kolombia, Afrika Selatan, Myanmar, Bangladesh, Sri Lanka, Russia, Morocco, dan Argentina.

Program VPP menawarkan banyak manfaat kepada partner. Pertama, program AIESEC merupakan solusi yang terjangkau karena AIESEC menawarkan solusi yang paling terjangkau dibandingkan dengan talent provider lainnya untuk memperoleh talent yang berpotensial di bidangnya masing-masing yang dibutuhkan oleh partner.

Kedua, VPP menyediakan platform bagi partner yang mencakup kumpulan bakat yang beragam, sangat kreatif, dan cakap di bidangnya.

Ketiga, VPP akan membantu partner terhubung dengan talent internasional yang dapat membantu partner membawa kreativitas dan ide-ide baru ke perusahaan partner, dan bahkan memperluas area pasar.

Keempat VPP menghubungkan partner dengan talent yang dapat menyelesaikan proyek dalam 2-3 bulan dan memberikan partner hasil yang dibutuhkan partner.

Terakhir, dengan program yang sepenuhnya virtual, partner tidak perlu memikirkan masalah logistik seperti visa, izin kerja, dan akomodasi. Talent akan bekerja secara virtual dari rumah.

Jika tertarik dalam kegiatan Virtual Professional Program ini, dapat segera menghubungi narasumber kami, Juicy Lowise Tamba melalui nomor +62 812-7835-3383 atau email: Juicylowise.tamba@aiesec.net. Dan jika memiliki pertanyaan seputar AIESEC dapat menghubungi kontak Public Relations kami, Achmad Nur Ichsan melalui nomor +62 821-7559-6692 atau email: Achmad.ichsan@aiesec.net. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

Juni 2022
S S R K J S M
« Mei    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Ucapan ramadhan

Karir Pad Widget