Viva Sumsel

 Breaking News
  • Kloter Pertama Embarkasi Palembang Berangkat 12 Mei 2024 VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Embarkasi Palembang tahun ini akan memberangkatkan 8.506 jemaah haji. Kloter pertama akan masuk asrama haji pada 11 Mei 2024 dan diberangkatkan menuju Madinah pada keesokan harinya...
  • Indosat dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence VIVA SUMSEL.COM, JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam menjaga ekonomi digital Indonesia melalui peresmian Indosat-Mastercard Cybersecurity Center...
  • Tren Positif, Timnas Indonesia U-23 Gebuk Australia 1-0 VIVA SUMSEL.COM, DOHA – Indonesia meraih kemenangan pertamanya di Piala Asia U 23 2013 Garuda Muda membungkam Australia 1-0 lewat gol Komang Teguh. Indonesia menghadapi Australia di Abdullah bin Khalifa...
  • Polda Sumsel Musnahkan Ribuan Gram Sabu dan 183 Butir Ekstasi VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Direktorat reserse narkoba Polda Sumater Selatan musnahkan barang bukti narkoba hasil ungkap kasus sebelum lebaran. Narkoba yang dimusnakan dari delapan laporan polisi dengan 13 tersangka ungkap...
  • PPDB Harus Jauh dari Pungli VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Kepala Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Selatan H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M., M.Pd. melalui PLH Drs H Sutoko MSi., mengatakan mengenai substansi PPDB serta dasar hukum yang...

HD Bangun Jalur Evakuasi Bencana Untuk Keselamatan Masyarakat

HD Bangun Jalur Evakuasi Bencana Untuk Keselamatan Masyarakat
Juni 21
17:45 2022

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Pembangunan infrastruktur kian serius dilakukan Gubernur Herman Deru.

Seperti pada kunjungan kerjanya Desa Sindang Panjang Kabupaten Lahat, Selasa (21/6) petang. Dimana Gubernur Herman Deru melaunching dan melakukan groundbreaking pembangunan jalur evakuasi dua dua kecamatan yakni Tanjung Sakti Pumi dan Tanjung Sakti Pumu, kabupaten Lahat.

“Kita melakukan pembangunan jalur evakuasi ini untuk memperdekat akses antara Tanjung Sakti Pumi dan Tanjung Pumu. Pembangunan ini sudah kita mulai sejak saat ini,” kata Herman Deru di sela groundbreaking.

Menurut Herman Deru, hal itu dilakukan untuk mempercepat akses evakuasi ketika terjadinya bencana.

“Kita tahu kawasan ini dekat dengan gunung api Dempo. Ini sebagai kewaspadaan untuk mempercepat akses evakuasi. Ketika jalur ini rampung, maka jarak Pumi dan Pumu yang saat ini 18KM dapat dipangkas menjadi 6KM,” terangnya.

Bahkan, lanjutnya, jalan tersebut juga nantinya boleh dimanfaatkan masyarakat sebagai akses jalan.

“Ini juga bukan hanya sebagai akses evakuasi. Namun bisa dimanfaatkan sebagai jalur ekonomi seperti mengangkut hasil bumi,” bebernya.

Dia pun menekankan, agar pengerjaan jalur evakuasi tersebut dikebut sehingga dapat selesai tahun ini juga.

“Kita mempercepat pengerjaan tahun ini. Targetnya agar selesai tahun ini dan dapat segera dimanfaatkan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan, upaya pembangunan tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap keselamatan masyarakat.

“Pak gubernur sangat merespon pembangunan ini. Kita sangat berterima kasih,” katanya.

Menurutnya, pembangunan ini juga bentuk perhatian Gubernur Herman Deru terhadap keselamatan masyarakat.

“Perhatian pak Gubernur terhadap keselamatan masyarakat sangat tinggi. Pembangunan ini untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru.

Hadir pula dalam groundbreaking tersebut, Anggota DPRD Sumsel Alferenzi Panggarbesi, Walikota Palembang yang juga putra daerah Tanjung Sakti H Harnojoyo, Ketua dan anggota DPRD Lahat, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Lahat dan Pemprov Sumsel. (Rel)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget